Jika Ukraina Kalah, Pasukan AS Kemungkinan Bakal Berperang Lawan Rusia

Kamis, 06 Juli 2023 - 05:30 WIB
loading...
Jika Ukraina Kalah,...
Jika Ukraina kalah, mantan Wakil Presiden AS memperingatkan pasukan negaranya kemungkinan akan berperang lawan Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence, mengatakan bahwa negaranya dapat mengirim pasukan militer untuk melawan pasukan Vladimir Putin jika Ukraina kalah perang melawan Rusia .

Pence membuat komentar tersebut saat tampil di Hugh Hewitt Show, di mana dia mengatakan bahwa apa yang terjadi di Ukraina saat ini bukan hanya perang.

Kandidat presiden dari Partai Republik itu secara blak-blakan mendukung Ukraina selama perang yang dimulai presiden Rusia pada Februari 2022. Pekan lalu, dia melakukan kunjungan mendadak ke Ukraina, di mana dia bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan mengunjungi tempat-tempat di negara itu yang terkena serangan Rusia.

"Saya pergi benar-benar dengan tekad lebih dari sebelumnya bahwa kepentingan nasional kita untuk memberikan militer Ukraina dukungan yang mereka butuhkan untuk berperang dan mengusir invasi Rusia ini," kata Pence kepada Hewitt, berbicara tentang perjalanannya.



"Saya tidak ragu bahwa jika Vladimir Putin menyerbu Ukraina, tidak akan lama lagi, Hugh, sebelum militer Rusia melintasi perbatasan di mana kami harus mengirim prajurit kami untuk berperang melawan mereka," imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Kamis (6/7/2023).

Mantan wakil presiden AS, yang mengumumkan kampanye presiden 2024 pada awal Juni, mengatakan dia mendapatkan inspirasi atas dukungannya untuk Ukraina dari mantan Presiden Ronald Reagan.

"Saya seorang pria yang percaya pada doktrin lama Reagan. Jika Anda bersedia melawan musuh di Amerika Serikat di tanah Anda, kami akan memberi Anda sarana untuk melawan mereka di sana sehingga pria dan wanita kami yang berseragam tidak harus melawan mereka," ucap Pence.

"Dan saya akan terus menjadi suara untuk itu dalam kampanye ini dan di seluruh negeri ini," imbuhnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)