Terungkap Saat-saat Terakhir Penumpang Kapal Selam Titanic, Mendengarkan Musik di Kegelapan

Selasa, 04 Juli 2023 - 14:57 WIB
loading...
Terungkap Saat-saat Terakhir Penumpang Kapal Selam Titanic, Mendengarkan Musik di Kegelapan
Sebuah laporan terbaru mengungkap saat-saat terakhir dari para korban di kapal selam wisata Titanic, Titan, yang meledak dahsyat. Foto/Belfast Telegraph
A A A
WASHINGTON - Sebuah laporan terbaru mengungkap saat-saat terakhir dari para korban di kapal selam wisata Titanic , Titan, yang meledak dahsyat. Para penumpang kemungkinan besar menghabiskan saat-saat terakhir mereka dengan mendengarkan musik dalam kegelapan dan mengamati makhluk laut di kedalaman.

Kelima penumpang kapal selam wisata Titanic dipastikan tewas pada 22 Juni setelah kapal tersebut mengalami "ledakan dahsyat".

Kerucut ekor kapal selam ditemukan sekitar 1.600 kaki dari haluan bangkai kapal Titanic setelah operasi pencarian selama lima hari di Samudra Atlantik Utara.

Ayah dan anak Shahzada Dawood (48) dan Suleman Dawood (19) termasuk di antara para korban.

Christine Dawood, istri Shahzada dan ibu Suleman, telah menceritakan tentang persiapan yang dilakukan oleh Stockton Rush, pilot kapal sekaligus pendiri dan CEO OceaGate, perusahaan yang menjalankan pelayaran tersebut.



“Itu seperti operasi yang berjalan lancar – Anda dapat melihat mereka telah melakukan ini sebelumnya berkali-kali,” kata Christine, tentang pengarahan yang diberikan kepada para penumpang, dalam sebuah wawancara dengan New York Times yang dikutip dari Independent, Selasa (4/7/2023).

Rush selalu merekomendasikan "diet rendah residu" sehari sebelum pelayaran - yang seharusnya berlangsung 12 jam - dan menyarankan penyelam untuk memakai kaus kaki tebal dan beanie karena akan semakin dingin semakin jauh kapal turun ke laut.

Dia memperingatkan penumpang bahwa perjalanan akan gelap tetapi ada kesempatan untuk melihat sekilas makhluk bercahaya.

"Muat beberapa lagu favorit Anda ke ponsel untuk dibagikan dengan orang lain di speaker bluetooth, tetapi tidak ada musik country," katanya kepada mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)