Misteri Menghilangnya Panglima Militer dan Jenderal Armageddon Rusia usai Kudeta Wagner

Kamis, 29 Juni 2023 - 14:41 WIB
loading...
A A A
"Sebaliknya, pemberontakannya mungkin telah memastikan masa jabatan mereka yang berkelanjutan, meskipun diakui secara universal sebagai tidak kompeten, dan dibenci secara luas di angkatan bersenjata Federasi Rusia."

Viktor Zolotov, kepala Garda Nasional yang dulunya adalah pengawal Putin, tampaknya menjadi penerima manfaat lain setelah tampil di depan umum untuk mengatakan anak buahnya siap "bertahan sampai mati" untuk mempertahankan Moskow dari pemberontakan Wagner.

Dia telah berbicara tentang kemungkinan mendapatkan persenjataan berat dan tank untuk pasukannya setelah pemberontakan.

Gerasimov sangat mencolok dengan ketidakhadirannya ketika Putin pada hari Selasa berterima kasih kepada tentara karena telah mencegah perang saudara, tidak seperti Shoigu yang beberapa kali muncul di depan umum sejak itu.

Sedangkan Surovikin terakhir terlihat pada hari Sabtu ketika dia muncul dalam sebuah video yang meminta Prigozhin untuk menghentikan pemberontakannya. Dia tampak kelelahan dan tidak jelas apakah dia berbicara di bawah tekanan.

Ada laporan media dan blogger Rusia yang belum dikonfirmasi pada Rabu malam bahwa Surovikin ditahan di fasilitas penahanan Lefortovo Moskow setelah ditangkap.

Alexei Venediktov, seorang jurnalis yang memiliki koneksi yang baik, mengatakan--tanpa mengutip sumbernya--bahwa Surovikin tidak menghubungi keluarganya sejak Sabtu dan pengawalnya juga bungkam.

Prigozhin, yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan menjelek-jelekkan Shoigu dan Gerasimov karena dugaan ketidakmampuan mereka dalam perang Ukraina, sering memuji Surovikin yang sangat dihormati di ketentaraan atas pengalamannya di Chechnya dan Suriah.

Surovikin, yang bertugas sebagai komandan keseluruhan perang Ukraina sebelum Gerasimov ditunjuk untuk mengambil alih, dianggap oleh analis militer Barat dan sebagian militer Ukraina sebagai operator yang efektif.

Dia telah dibicarakan oleh koresponden perang Rusia sebagai calon menteri pertahanan di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)