Pertempuran di Niger, 5 Tentara dan 30 Militan Boko Haram Tewas

Kamis, 15 September 2016 - 04:47 WIB
Pertempuran di Niger, 5 Tentara dan 30 Militan Boko Haram Tewas
Pertempuran di Niger, 5 Tentara dan 30 Militan Boko Haram Tewas
A A A
NIAMEY - Kementerian Pertahanan Niger mengatakan setidaknya 5 tentara dan 30 militan Boko Haram tewas dalam sebuah pertempuran. Pertempuran terjadi setelah kelompok militan yang berbasis di Nigeria itu menyergap pasukan pemerintah.

Kolonel Moustapha Michel Ledru mengatakan serangan terhadap tentara yang terjadi pada Senin lalu di dekat Toumour, sekitar 65 kilometer timur laut dari kota Diffa, juga melukai enam tentara.

Berbicara di televisi nasional pada Selasa malam, Ledru juga mengatakan tentara menangkap dua ekstrimis bersama dengan sejumlah besar senjata dan amunisi seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (15/9/2016).

Ledru juga mengatakan dua tentara tewas pada 8 September lalu ketika kendaraan mereka menabrak sebuah peledak improvisasi (bom rakitan) selama patroli di dekat Barwa wilayah di kawasan Diffa.

Boko Haram telah meluncurkan serangan lintas batas dari Nigeria ke Niger, Chad dan Kamerun. Ketiga negara tersebut berkontribusi pada pasukan multinasional yang berusaha untuk melawan gerombolan pemberontak tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)