5 Prediksi Masa Depan Tentara Bayaran Wagner setelah Gagal Mengkudeta Putin

Senin, 26 Juni 2023 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Peskov mengatakan bahwa para pejuang yang tidak ikut serta dalam pawai akan menandatangani kontrak dengan kementerian pertahanan. Putin sebelumnya mengatakan bahwa semua "unit sukarelawan" harus menandatangani kontrak paling lambat 1 Juli agar berada di bawah kendali menteri pertahanan, Sergei Shoigu.

Peskov menambahkan bahwa para pejuang Wagner yang ikut serta dalam pemberontakan tidak akan dituntut, mengingat "prestasi masa lalu mereka di garis depan".

Saat pemberontakan Prigozhin terungkap, halaman bisnisnya di VK (awalnya VKontakte), sebuah platform media sosial Rusia, ditutup oleh otoritas Rusia. Beberapa pusat perekrutan Wagner di seluruh negeri juga ditutup.

Terlepas dari pemberontakan yang tampaknya gagal dan pernyataan Peskov, para pejuang Wagner tampaknya sedang dalam suasana perayaan, membunyikan klakson saat mereka meninggalkan Rostov-on-Don. Beberapa saluran Telegram yang terkait dengan Wagner sama optimisnya, menunjukkan bahwa pemberontakan telah mencapai tujuannya.

Prigozhin diyakini sangat populer di antara pasukan Wagnernya, dan banyak pejuang dikatakan secara pribadi setia kepadanya. Seorang mantan komandan Wagner mengatakan kepada Guardian bahwa "tidak mungkin" banyak tentara akan bergabung dengan tentara reguler Rusia.

"Pasukan Wagner tidak akan berperang untuk tentara Rusia," katanya, berbicara tanpa menyebut nama. "Mereka Wagner atau tidak sama sekali."
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)