Pontang-panting Serangan Balasan, Ukraina Perluas Mobilisasi Wajib Militer

Sabtu, 24 Juni 2023 - 05:15 WIB
loading...
Pontang-panting Serangan Balasan, Ukraina Perluas Mobilisasi Wajib Militer
Prajurit Ukraina menyiapkan peluru meriam sebelum menembakkannya ke arah posisi pasukan Rusia di wilayah Donetsk, Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Penduduk distrik Obolonsky di Kiev yang memenuhi syarat untuk mobilisasi harus melapor ke kantor perekrutan militer dalam waktu sepuluh hari.

Kewajiban lapor itu bahkan jika mereka belum menerima draf pemberitahuan pribadi, menurut komisariat setempat pada Kamis (22/6/2023).

Satu dokumen, yang ditandatangani komisaris Alexey Privala, diposting di media sosial, serta dicetak ulang oleh situs Ukraina Strana.

Menanggapi pertanyaan outlet tersebut, kantor Privala mengklaim perintah tersebut bukanlah hal baru dan pemberitahuan semacam itu diposting secara teratur.

Apa yang telah berubah di distrik, bagaimanapun, adalah panggilan menyeluruh dari semua wajib militer.

Kota Ivano-Frankovsk di Ukraina barat telah memberlakukan tindakan yang sama. Perintah mereka, tertanggal 13 Juni, juga merujuk pada mobilisasi kendaraan dan melarang warga bergerak tanpa izin yang jelas dari wajib militer.



Pemberitahuan Ivano-Frankovsk menetapkan tenggat waktu sepuluh hari bagi semua pria yang tunduk pada draf pemberitahuan melapor untuk dinas.

Komisariat distrik Obolonsky juga merujuk pada tenggat waktu sepuluh hari yang sama. Perintahnya berlaku tidak hanya untuk laki-laki yang terdaftar di distrik tersebut, tetapi bahkan mereka yang tinggal sementara di sana, menurut Strana.

Wilayah Chernigov Ukraina melaporkan pada Rabu bahwa mereka berjuang memenuhi kuota mobilisasi. Lebih dari 20.000 orang belum melapor setelah dipanggil, komisaris draf daerah Oleg Goncharuk mengakui.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)
pixels