Kapal Selam Wisata Titanic Meledak Dahsyat, Seluruh Awak Tewas

Jum'at, 23 Juni 2023 - 06:49 WIB
loading...
A A A
Mauger mengatakan selama konferensi pers hari Kamis bahwa ROV pertama kali menemukan kerucut ekor kapal selam sekitar 500 meter (1.600 kaki) dari haluan Titanic dan kemudian menemukan lima bagian utama yang konsisten dengan kehilangan tekanan yang sangat besar di dalam kapal.

“Atas keputusan ini, kami segera memberi tahu keluarga,” kata Mauger.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga. Saya hanya bisa membayangkan seperti apa rasanya bagi mereka. Dan saya berharap penemuan ini memberikan penghiburan selama masa sulit ini.”

Mauger mengatakan suara-suara bawah laut yang terdeteksi awal pekan ini, yang menawarkan secercah harapan saat kru berlomba untuk menemukan penumpang yang hilang, tidak terkait dengan kapal tersebut.

Dia mengatakan ledakan kapal selam Titan akan menghasilkan suara broadband yang signifikan, yang akan ditangkap oleh pelampung sonar yang digunakan oleh kru pencari.

The Wall Street Journal dan The Associated Press, mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya di Angkatan Laut AS, melaporkan pada Jumat (23/6/2023) bahwa peralatan pemantauan suara bawah air badan itu memang mendeteksi "anomali" tak lama setelah Titan menghilang pada hari Minggu.

Mereka mengindikasikan kemungkinan besar terkait dengan ledakan itu.

Pencarian kapal selam selama berhari-hari menarik perhatian dunia dan menarik kontras antara upaya yang dilakukan untuk menyelamatkan lima orang di dalamnya dibandingkan dengan apa yang digambarkan oleh para pendukung sebagai ketidakpedulian global terhadap pengungsi yang baru saja tenggelam di Mediterania.

Biaya ekspedisi OceanGate USD250.000 per orang. Perjalanannya dimulai di St John's, Newfoundland, di pantai timur Kanada, sebelum menuju ke situs reruntuhan Titanic ratusan kilometer ke arah tenggara.

Dik Barton, seorang veteran penjelajah Titanic, mengatakan kepada Al Jazeera pada Kamis pagi bahwa ekspedisi laut dalam adalah operasi yang berbahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)