5 Fakta Pendiri OceanGate Stockton Rush, Nomor 4 Suka Melanggar Regulasi

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:32 WIB
loading...
5 Fakta Pendiri OceanGate Stockton Rush, Nomor 4 Suka Melanggar Regulasi
Stockton Rush menjadi perhatian publik setelah insiden tenggelamnya kapal selam wisata Titanic. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Salah satu penumpang kapal selam wisata Titanic , Titan, yang hilang adalah pendiri perusahaan OceanGate, Stockton Rush yang berusia 61 tahun. Rush dikenal sebagai pengusaha yang tenang, kolegial, dan telegenik.

Dengan rambut perak dan pakaian kasual bisnis, dia terlihat lebih betah di lapangan golf daripada ribuan kaki di bawah laut. Namun, pertanyaan kini berputar-putar tentang beberapa keputusannya terkait kapal selam.

Berikut adalah 5 fakta mengejutkan tentang pendiri OceanGate Stockton Rush.

1. Mengubah Cara Orang Mencintai Laut

5 Fakta Pendiri OceanGate Stockton Rush, Nomor 4 Suka Melanggar Regulasi

Foto/Reuters

Pada 2009 Rush mendirikan Ekspedisi OceanGate, yang tetap menjadi perusahaan swasta, dengan pengusaha Guillermo Söhnlein. Fokus utama OceanGate adalah berdedikasi untuk mengarahkan eksplorasi manusia di dunia bawah laut.

"Saya mendirikan OceanGate ... ketika saya menemukan bahwa Anda benar-benar tidak bisa pergi dengan kapal selam, selain kapal selam turis di Hawaii," kata Rush sebelumnya kepada perusahaan teknologi kelautan Teledyne Marine di podcastnya.

Pergi ke bawah air melampaui kedalaman scuba diving adalah sesuatu yang tidak benar-benar dapat diakses, dan saya ingin mengubahnya, tambahnya. "Saya ingin mengubah cara orang berhubungan dengan laut."

Ini adalah hasrat yang mendorong Rush selama bertahun-tahun, menurut profil tahun 2019 di Majalah Smithsonian, yang menggambarkannya sebagai "penemu pemberani".


2. Ingin Menjelajahi Antariksa

Tumbuh di San Francisco, Rush berencana menjelajahi luar angkasa. Untuk tujuan ini, Smithsonian melaporkan, dia menjadi salah satu pilot komersial termuda di dunia.

Sebelum menyadari, tepat ketika era pariwisata luar angkasa muncul, bahwa bintang bukanlah mimpi Rush. Tapi, mimpinya adalah adalah laut dalam.

"Saya benar-benar ingin menjadi penjelajah luar angkasa, dan saya menyadari di kemudian hari bahwa setiap spesies yang ditemukan di tata surya kita mungkin ada di lautan," katanya kepada Teledyne Marine.

Rush telah berbicara beberapa kali selama bertahun-tahun tentang kemungkinan komersial dan ilmiah yang belum dieksploitasi dari perairan bumi, yang sebagian besar masih belum dijelajahi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)