7 Konsep Masa Depan Manusia yang Mengubah Peradaban Dunia, Nomor 6 Eksplorasi Antariksa Meningkat

Selasa, 20 Juni 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Perusahaan terkenal lainnya adalah Volocopter, yang akan membawa armada taksi udara listrik ke Singapura dan Paris pada tahun 2024.

Lalu ada Jetson ONE - eVTOL satu orang, semua-listrik dengan kemampuan melayang-layang otomatis, terbang stabil, dan mendarat - yang dapat terbang selama sekitar 20 menit hingga 63 mph.

"Aplikasi pertama untuk mobil terbang masa depan adalah untuk menggantikan taksi di kota-kota besar," kata salah satu pendiri Jetson Peter Ternstrom kepada CNN Travel. “Ini akan membebaskan ruang di permukaan tanah dan memberikan layanan yang jauh lebih cepat bagi para penumpang. Hal yang sama berlaku untuk layanan antar-jemput dari pusat kota ke bandara.

“Mobil terbang listrik pribadi akan merevolusi perjalanan petualang. Safari, puncak gunung, mengunjungi Machu Picchu – semua tempat yang saat ini sulit dijangkau tiba-tiba menjadi mungkin.”


4. Robotaxis Mendapatkan Momentum

Sementara beberapa layanan taksi menuju ke awan, yang lain akan tetap kokoh di terra firma – tetapi dengan beberapa peningkatan yang serius.

Tersedia untuk penumpang umum di Las Vegas, Motion menyediakan robotaxis otonom (melalui aplikasi Lyft dan Uber) yang dapat menurunkan penumpang di tujuan populer di Las Vegas Strip.

Perusahaan lain yang melihat momentum adalah Waymo (anak perusahaan dari perusahaan induk Google Alphabet Inc.), yang telah mengoperasikan layanan transportasi online pertama yang sepenuhnya otonom di beberapa bagian Phoenix sejak 2020.

Tersedia melalui aplikasi Waymo One, layanan ini telah diperluas ke pusat kota Phoenix, San Francisco dan, selanjutnya, Los Angeles.

Tentu saja, pemain besar seperti Amazon, Tesla, dan Cruise melaju kencang di Amerika Utara.

Unit kendaraan self-driving Amazon yang dikenal sebagai Zoox sedang diuji di San Francisco; pembaruan untuk perangkat lunak Full Self-Driving Beta Tesla tersedia pada pertengahan Maret, mengatasi risiko keselamatan yang terkait dengan penarikan sebelumnya; dan Cruise beroperasi di San Francisco dan Austin.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)