Pria Berkampak Mengamuk di Restoran China, 4 Orang Terluka

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:53 WIB
loading...
Pria Berkampak Mengamuk di Restoran China, 4 Orang Terluka
Pria berkampak mengamuk di restoran China Selandia Baru, 4 orang terluka. Foto/New York Post
A A A
WELLINGTON - Empat orang dirawat di rumah sakit di Selandia Baru , setelah seorang pria bersenjatakan kapak mulai menyerang pengunjung secara acak di tiga restoran China yang berdekatan.

Seperti dilaporkan AP, pria itu memulai serangan sekitar pukul 9 malam, Senin (19/6/2023), di pinggiran utara Auckland di Albany. Polisi mengatakan, mereka menangkap seorang tersangka berusia 24 tahun di tempat kejadian.

Polisi menuduh pria itu melukai orang lain dan bermaksud menyebabkan cedera tubuh yang parah. Polisi tidak segera menjelaskan motif serangan itu.



Rumah Sakit Kota Auckland mengatakan pada Selasa (20/6/2023), satu pasien dari serangan itu tetap di sana dalam kondisi stabil. Sementara Rumah Sakit North Shore mengatakan memiliki satu pasien dengan luka sedang dan satu lagi dengan luka ringan, keduanya dalam kondisi stabil.

Seorang pengunjung mengatakan kepada surat kabar Selandia Baru Herald bahwa dia sedang makan malam dengan seorang teman ketika pria itu masuk dan mulai menyerang temannya, yang terluka parah.

"Saya terkejut. Ketika saya menyadari apa yang terjadi, dia mencoba menargetkan saya," kata pria yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu kepada Herald.

“Aku menepis kapaknya dengan tanganku. Dia juga mencoba mengincar kepalaku, jadi aku menahan kapak itu dengan tanganku,” lanjutnya.



Restoran mengatakan pria dengan kapak mengejar mereka keluar dari restoran dan kemudian berbalik dan berjalan ke restoran lain. The Herald memposting gambar dari apa yang tampak seperti gaya kapak pembelah kayu yang tergeletak di trotoar.

Penjabat Inspektur Detektif Timothy Williams mengatakan, mereka tidak mencari orang lain dalam insiden itu, yang berarti mereka yakin pria itu bertindak sendiri. Williams mengatakan polisi berharap untuk mengajukan lebih banyak tuntutan.

Tersangka dijadwalkan tampil di pengadilan pertama hari Selasa. Restoran yang dimasuki pria itu adalah Yues Dumpling Kitchen, Zhangliang Malatang, dan Maya Hotpot. Mereka termasuk di antara sekelompok restoran di jalan yang bertujuan untuk memberikan pilihan biaya rendah kepada pengunjung yang mengingatkan pada penawaran makananjalananCina.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)