Jill Biden: Amerika Akan Memilih Kembali Suami Saya

Sabtu, 17 Juni 2023 - 02:32 WIB
loading...
A A A
“Itu sangat penting bagi suami saya, dan saya pikir sangat penting ketika saya pergi bahwa saya membuat hubungan orang-ke-orang, bukan hubungan antar pemerintah,” jelasnya.

Menjadi guru selama lebih dari 38 tahun, Jill mengatakan salah satu alasan utama perjalanannya ke luar negeri adalah untuk melihat program pendidikan.

“Saya suka mendengar cerita mereka, melihat apa yang mereka pelajari, karena pendidikan sangat penting di setiap negara di dunia. Karena pendidikan, menurut saya, berarti pemberdayaan ekonomi di negara-negara tersebut,” kata Jill kepada Al Arabiya.

Salah satu tantangan yang dihadapi kaum muda dan perempuan di dunia Arab, katanya, adalah masalah kesehatan mental dan keterampilan. Dan AS terus bermitra dengan negara-negara di kawasan untuk membantu menyediakan peralatan dan bantuan yang dibutuhkan.



“Ini untuk mengangkat anak muda dan apa yang mereka lakukan,” terang Jill.

Terlepas dari kritik luas terhadap kebijakan luar negeri AS, khususnya di Timur Tengah, ibu negara AS itu mengatakan dia hanya merasakan kehangatan dari orang-orang yang ditemuinya di Yordania, Mesir, dan Maroko.

Terkait masalah domestik, Jill mengatakan dia tidak menawarkan nasihat presiden tentang masalah AS.

“Sering kali dia bepergian ke negara-negara (mengadakan pertemuan) dengan para pemimpin negara. Jadi, saya mencoba memasukkan unsur manusianya,” kata Biden tentang perannya selama perjalanan ke luar negeri.

Jill, yang berusia 72 tahun awal bulan ini, terus mengajar sambil menyeimbangkannya dengan menjadi ibu, nenek, serta ibu negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)