Tragis Nasib Selebgram Cantik Ini, Kejang-kejang dan Tewas saat Operasi lalu Dibuang

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:11 WIB
loading...
Tragis Nasib Selebgram Cantik Ini, Kejang-kejang dan Tewas saat Operasi lalu Dibuang
Selebgram cantik BJ Ahyeong asal Korsel tewas saat operasi di sebuah klinik di Kamboja. Jasadnya lalu dibuang di pinggiran ibu kota. Foto/via news.com.au
A A A
PHNOM PENH - Tragis betul nasib selebriti Instagram (selebgram) cantik BJ Ahyeong asal Korea Selatan (Korsel) ini. Dia kejang-kejang dan tewas saat menjalani operasi di sebuah klinik medis di Kamboja, kemudian jasadnya dibuang di pinggiran kota Phnom Penh.

Itu terjadi 4 Juni 2023 dan pengadilan Kamboja pada Rabu (14/6/2023) mendakwa pasangan China dengan pembunuhan terkait kasus kematian Ahyeong.

Menurut laporan polisi Kamboja, pasangan China, yang menjalankan klinik medis, ditangkap pekan lalu setelah jasad Ahyeong ditemukan di sebuah lubang tanah di pinggiran ibu kota.



Lai Wenshao (30) dan Cai Huijuan (39) bersaksi kepada polisi bahwa mereka meninggalkan tubuh wanita itu setelah korban kejang-kejang dan meninggal saat menerima perawatan di klinik mereka pada 4 Juni. Pasangan itu kemudian membuang jasad korban.

Jaksa Plang Sophal mengatakan kepada AFP bahwa Lai dan Cai didakwa dengan "pembunuhan disertai penyiksaan".

Mereka menghadapi hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Ahyeong adalah influencer untuk AfreecaTV, layanan streaming video Korea Selatan, dengan lebih dari 250.000 pengikut di Instagram.

Menurut media Korea Selatan, nama aslinya adalah Byun Ah-yeong dan dia berusia 33 tahun.

Dia mem-posting di media sosial pada bulan Maret bahwa dia melepaskan persona influencernya dan akan hidup sebagai orang normal untuk saat ini.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Selatan Lim Soo-suk, seperti dikutip AFP, Kamis (15/6/2023), mengatakan pihak berwenang setempat sedang menyelidiki apa yang dia sebut sebagai "insiden yang tidak menguntungkan".

“Kementerian Luar Negeri memberikan bantuan konsuler yang diperlukan kepada keluarga yang berduka tepat waktu,” katanya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)