Arti Gambar Mata Satu, Piramida, dan Tulisan Novus Ordo Seclorum di Uang Dollar AS, Pertanda Konspirasi Elite Global?

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Namun, secara faktual, gambar mata satu ini didasarkan pada simbol Mata Mengawasi dari kepercayaan Mesir Kuno yang mewakili penjagaan dan pengawasan Tuhan.

Gambar ini dipilih oleh Charles Thomson, seorang sekretaris Kongres Kontinental pertama, untuk mewakili pengawasan Tuhan atas negara Amerika yang baru terbentuk.

Ada beberapa teori lain yang mengaitkan gambar mata satu yang terdapat di uang dollar Amerika Serikat dengan kelenjar pineal atau pineal gland dalam otak manusia.

Kelenjar pineal, juga dikenal sebagai "kelenjar ketiga" atau "tungkai kelenjar", merupakan kelenjar kecil berbentuk seperti kacang pinus yang terletak di bagian tengah otak.

Dalam beberapa tradisi mistis dan spiritual, kelenjar pineal dianggap sebagai pusat spiritual dan sumber pengetahuan yang dalam.

Konsep ini didasarkan pada fakta bahwa kelenjar pineal menghasilkan hormon melatonin yang berperan dalam regulasi siklus tidur dan bangun manusia.

Selain itu, beberapa teori mengaitkan pineal gland dengan produksi dimetiltriptamin (DMT), yaitu senyawa kimia yang dikaitkan dengan pengalaman spiritual dan kesadaran yang ditingkatkan.

Mata satu yang tergambar di uang dollar AS sering kali dikaitkan dengan pineal gland karena beberapa alasan.

Pertama, lokasi mata satu di tengah dahi mirip dengan lokasi kelenjar pineal di dalam otak manusia.

Kedua, dalam beberapa budaya dan tradisi, mata dianggap sebagai jendela atau portal ke alam spiritual atau pengetahuan yang mendalam, dan kelenjar pineal diyakini terlibat dalam pengalaman spiritual dan persepsi yang lebih tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)