10 Orang Terkenal yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat, Nomor 6 Presiden AS

Senin, 12 Juni 2023 - 10:57 WIB
loading...
10 Orang Terkenal yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat, Nomor 6 Presiden AS
Terbang dengan aman dan selamat menjadi idaman bagi banyak orang. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Kecelakaan pesawat menjadi insiden yang tak ingin diharapkan semua orang. Tapi, musibah tak bisa dihindari. Banyak musibah juga dialami oleh pejabat hingga aktris ternama dunia.

Berhasil selamat dalam sebuah kecelakaan atau insiden pesawat merupakan suatu anugerah dari Sang Maha Kuasa. Lepas dari takdir, reputasi maskapai, keahlian pilot, hingga kondisi mesin pesawat yang prima menjadi faktor yang penentu keselamatan dalam penerbangan.

Berikut adalah 10 orang terkenal dunia yang selamat dalam kecelakaan pesawat.

10. Ashton Kutcher

10 Orang Terkenal yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat, Nomor 6 Presiden AS

Foto/Reuters

Pada 2009, Ashton Kutcher bepergian dengan istrinya saat itu Demi Moore mengikuti pemutaran perdana film Las Vegas. Ketika mesin pesawat mereka terlalu panas dan terpaksa mendarat darurat.

Pasangan itu tidak terluka, dan menyampaikan berita tersebut kepada penggemar melalui Twitter. Itu bukan pengalaman buruk pertama Kutcher di pesawat.

Enam tahun sebelumnya dia terbang dengan castmates Wilmer Valderrama dan Danny Masterson dari "That 70s Show" ketika kabin mereka kehilangan tekanan. Masker oksigen turun, tetapi Kutcher harus memberikan CPR ke Masterson, yang maskernya tidak berfungsi.


9. Patrick Swayze

Pada Juni 2000, Patrick Swayze mendaratkan pesawat pribadinya di jalan berkerikil di Prescott Valley, Arizona. Saat mendarat, Swayze mengutip masalah tekanan udara ke Administrasi Penerbangan Federal.

Tetapi kontroversi melekat pada kasus ketika dilaporkan bahwa ada alkohol di dalamnya.

Tiga pria didakwa karena berbohong kepada polisi tentang menyaksikan kejadian tersebut, setelah terungkap bahwa mereka telah membantu Swayze mengeluarkan anggur dan bir dari pesawat, sebelum membawanya ke sebuah motel.

Meski pesawat tersebut rusak berat, insiden tersebut tidak menimbulkan korban luka dan tidak ada biaya untuk Swayze.

8. Ben Cauley

10 Orang Terkenal yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat, Nomor 6 Presiden AS

Foto/Reuters

Karier Ben Cauley sebagai pemain trompet bersama The Bar-Kays baru saja dimulai ketika bencana melanda. Pada 10 Desember 1967, saat melakukan tur dengan penyanyi Otis Redding, pesawat grup tersebut jatuh ke Danau Monona, dekat Madison, Wisconsin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)