Ada Opsi 41 Jet Tempur F/A-18 Hornet Australia Dikirim ke Ukraina

Rabu, 07 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
A A A
“Ada beberapa persetujuan formal yang diperlukan untuk menyelesaikan pengadaan pesawat-pesawat ini, tapi sepertinya idenya sudah waktunya tiba.”

Sumber terpisah yang dekat dengan diskusi itu setuju bahwa tidak masuk akal untuk menghancurkan pesawat yang sangat bagus, yang menurutnya dapat beroperasi dalam waktu empat bulan dan digunakan untuk membantu mengusir invasi Rusia.

Sementara segelintir pesawat hanya akan bagus untuk menganibalisasi suku cadang, sebagian besar akan membutuhkan sedikit pekerjaan untuk dibawa ke kondisi terbang dan memiliki beberapa tahun tersisa di badan pesawat mereka.

Jet tempur Hornet Australia dalam kondisi baik karena tidak beroperasi di kawasan laut.

Pilot dan awak darat Ukraina dapat dengan cepat di-upgrade untuk mengoperasikan jet tempur Hornet dengan manual pelatihan bahasa Ukraina yang akan diproduksi.

Dengan masuknya jet tempur Barat untuk membantu Ukraina, itu berarti termasuk mantan pilot Hornet ikut diperbantukan.

Menteri Pertahanan Richard Marles, yang bertemu dengan mitranya dari Ukraina di sela-sela pertemuan puncak pertahanan Dialog Shangri-La akhir pekan lalu di Singapura, menolak berkomentar, tetapi kantornya malah menunjuk pada komentar yang dia buat pada akhir pekan tentang kontribusi Australia berikutnya untuk upaya perang.

“Ada permintaan khusus yang diajukan Ukraina kepada kami, saya tidak akan membahas detailnya, tetapi kami sedang mengerjakannya dengan pemerintah Ukraina,” katanya.

”Berada di sana selama diperlukan berarti kami akan memiliki iterasi dukungan lain untuk Ukraina, yang tidak akan lama sebelum kami mengumumkan bahwa, tentu saja, kami sedang berbicara dengan Ukraina tentang bagaimana kami dapat memberikan kontribusi terbaik, karena kami sedang berbicara dengan Inggris, AS, dan sekutu lainnya tentang jenis kontribusi terbaik yang dapat kami berikan," paparnya.

“Titik awalnya di sini adalah kita melihat apa yang dipermasalahkan dalam perang di Ukraina sebenarnya adalah kesucian tatanan berbasis aturan global itu sendiri.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)