10 Negara Terbaik dengan Keseimbangan Kehidupan-Kerja, Nomor 2 dan 9 dari Timur Tengah

Senin, 05 Juni 2023 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Selain itu, mereka yang bekerja penuh waktu menghabiskan dua jam lebih sedikit di kantor daripada rata-rata global (42,3 jam vs. 44,3 jam). Mungkin itulah salah satu alasan mengapa tepat tiga perempat ekspatriat yang bekerja di Selandia Baru pada umumnya puas dengan keseimbangan kehidupan kerja dan jam kerja mereka.

Seorang ekspatriat Inggris pasti menghargai "gaya hidup yang umumnya santai dan ramah". Meskipun ekspatriat di Selandia Baru tidak terlalu banyak bekerja, bagian dengan pendapatan kotor rumah tangga tahunan lebih dari 150.000 USD per tahun masih merupakan yang tertinggi dari 10 negara unggulan teratas. Ini mungkin berkontribusi pada fakta bahwa 89 persen umumnya puas dengan kehidupan mereka di luar negeri, yang menjadikan mereka ekspatriat paling bahagia di seluruh dunia.


6. Swedia

10 Negara Terbaik dengan Keseimbangan Kehidupan-Kerja, Nomor 2 dan 9 dari Timur Tengah

Foto/Reuters

Ekspatriat di Swedia tampaknya menikmati kehidupan kerja yang baik karena mereka melaporkan kepuasan di atas rata-rata dengan beberapa faktor: hampir tujuh dari sepuluh (69%) puas dengan keseimbangan kehidupan kerja mereka, dan lebih dari tiga perempat (77%) puas puas dengan jam kerjanya. Seperti di Selandia Baru, mereka hanya bekerja 42,3 jam per minggu dalam posisi penuh waktu, dibandingkan dengan rata-rata 44,3 jam secara global.

Selain itu, 56% puas dengan prospek karir mereka, dibandingkan dengan 53% secara global, dan lebih banyak lagi yang puas dengan keamanan pekerjaan mereka (65% vs. 57% secara global). “Ada banyak peluang kerja dan keseimbangan kehidupan kerja yang baik”, kata seorang ekspatriat dari Jerman. Menariknya, bagaimanapun, hanya tiga dari lima (60%) yang puas dengan pekerjaan mereka secara keseluruhan, sedikit di bawah rata-rata global (64%).

7. Kosta Rika

Ekspatriat yang bekerja di Kosta Rika menghabiskan 44,3 jam per minggu di tempat kerja mereka, waktu yang persis sama dengan rata-rata ekspatriat di seluruh dunia. Namun, sementara secara global hanya 60 persen yang puas dengan keseimbangan kehidupan kerja mereka, 68 persen ekspatriat di Kosta Rika senang dengan faktor ini. Sayangnya, jam kerja yang panjang sepertinya tidak membuahkan hasil: hanya 44% ekspatriat di Kosta Rika yang mendapati bahwa pendapatan rumah tangga sekali pakai mereka lebih dari yang mereka butuhkan untuk menutupi semua pengeluaran harian (vs. 48% secara global).

“Sangat mahal untuk tinggal di sini, dan Anda tidak dibayar dengan baik”,kata seorang ekspatriat dari AS. Lebih dari dua dari lima ekspatriat di Kosta Rika (42%) percaya bahwa pendapatan mereka saat ini lebih rendah daripada yang akan mereka hasilkan dengan pekerjaan serupa di kampung halaman, dibandingkan dengan hanya 29 persen ekspatriat yang memikirkan hal ini di seluruh dunia.

8. Belanda

Sebelum pindah ke luar negeri, tiga dari lima ekspatriat (60%) melihat ekonomi Belanda dan pasar tenaga kerja sebagai keuntungan potensial, dibandingkan dengan 45% secara global. Mungkin keadaan ekonomi yang hebat yang memungkinkan ekspatriat bekerja 2,3 jam lebih sedikit per minggu daripada rata-rata global untuk posisi penuh waktu (42 jam vs. 44,3 jam).

“Hidup di Belanda bebas repot dan sangat santai,”seorang ekspatriat dari Kanada berpikir, sementara seorang ekspatriat Prancis mengapresiasi“kondisi kerja yang baik”. Faktanya, sekitar tiga perempat responden senang dengan keseimbangan kehidupan kerja (75%) dan jam kerja mereka (76%) di Belanda.

9. Oman

Seperti di Bahrain, sebagian besar ekspatriat (43%) pindah ke Oman karena alasan terkait pekerjaan: seperempat (25%) mendapatkan pekerjaan sendiri, sebelas persen direkrut oleh perusahaan lokal, lima persen dikirim ke luar negeri oleh majikan mereka, dan dua persen berencana memulai bisnis mereka sendiri di luar negeri. Nyatanya, pekerjaan tampaknya memainkan peran penting dalam kehidupan ekspatriat di Oman, karena hampir semua orang (96%) bekerja penuh waktu — persentase tertinggi di antara 10 negara teratas dengan keseimbangan kehidupan kerja yang baik. Dengan rata-rata 43,5 jam, jam kerja biasa dalam seminggu hanya sedikit di bawah rata-rata global 44,3 jam, tetapi responden tampaknya tidak mempermasalahkannya. Lebih dari dua pertiga (67%) puas dengan work-life balance mereka, dan tujuh dari sepuluh (70%) puas dengan jam kerja mereka, yang berada di atas rata-rata global (60% dan 61%).

Orang Moldova yang tinggal di Oman menyukai“gaya hidup serba santai dan setiap orang dapat membuat jadwalnya sendiri. Tidak ada yang terikat oleh kesibukan.” Namun, hanya tiga dari lima (60%) yang secara umum puas dengan pekerjaan mereka, yang mungkin disebabkan prospek karir yang rendah dan kurangnya keamanan kerja. Hanya 39 persen yang menyatakan senang dengan faktor pertama (vs. 53% secara global) dan 47 persen dengan faktor terakhir (vs. 57% secara global).

10. Malta

10 Negara Terbaik dengan Keseimbangan Kehidupan-Kerja, Nomor 2 dan 9 dari Timur Tengah

Foto/Reuters

Serupa dengan Selandia Baru, alasan pindah ke Malta yang paling sering dikutip adalah kualitas hidup yang lebih baik (27%), sementara hanya 15 persen yang menyebutkan alasan terkait pekerjaan. Selain itu, sekitar tiga perempat ekspatriat di Malta bekerja penuh waktu (77%), bagian terkecil kedua dari sepuluh negara yang ditampilkan di sini, setelah Selandia Baru. Namun, berbeda dengan Selandia Baru, mereka yang bekerja penuh waktu menghabiskan 43,9 jam per minggu di tempat kerja, yang hanya sedikit di bawah rata-rata global (44,3 jam). Meskipun demikian, ekspatriat di Malta melaporkan kebahagiaan di atas rata-rata dengan jam kerja mereka (67%) dan keseimbangan kehidupan kerja (72%).

Seorang ekspatriat Kroasia menyukai“kesempatan untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan yang baik”, yang tampaknya menjadi masalah bagi sebagian besar orang yang tinggal di Malta. Lebih dari setengah (52%) menyatakan bahwa pendapatan rumah tangga mereka lebih dari cukup untuk menutupi semua yang mereka butuhkan untuk kehidupan sehari-hari, yang sedikit di atas rata-rata global (48%).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)