Raja Salman Sukses Jalani Operasi, Kantung Empedunya Diangkat

Jum'at, 24 Juli 2020 - 09:39 WIB
loading...
Raja Salman Sukses Jalani Operasi, Kantung Empedunya Diangkat
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi berhasil menjalani operasi kantung empedu pada hari Kamis. Pihak Royal Court mengonfirmasi bahwa kantung empedu sang raja telah diangkat.

"Operasi tersebut merupakan operasi laparoskopi, yang merupakan prosedur berisiko rendah yang biasanya hanya melibatkan sayatan kecil dan kamera kecil untuk membantu pekerjaan dokter bedah," tulis Saudi Press Agency (SPA), Jumat (24/7/2020), menggambarkan operasi yang dijalani Raja Salman. (Baca: BREAKING-Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Dirawat di RS )

Menurut SPA, raja yang diberi gelar Penjaga Dua Masjid Suci ini akan menghabiskan beberapa waktu di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal sebagai bagian dari rencana pemulihan oleh tim medis.

"Raja Salman menyatakan apresiasinya kepada semua orang yang menelepon, bertanya atau mengiriminya harapan baik dari keagungan mereka para pemimpin negara-negara Arab dan Muslim," bunyi pernyataan Royal Court.

Raja Salman dirawat di rumah sakit di Riyadh untuk pemeriksaan medis sejak Senin lalu. Sang raja dibawa ke rumah sakit setelah mengalami perdangan kantung empedu. (Baca juga: Radang Kantung Empedu, Penyebab Raja Salman Masuk RS )
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)