Wabah Covid-19 Terus Menggila di AS, Lebih dari 4 Juta Orang Terinfeksi

Jum'at, 24 Juli 2020 - 06:04 WIB
loading...
A A A
Gubernur New Jersey Phil Murphy mengatakan langkah-langkah seperti mengenakan masker membantu menurunkan jumlah kematian dan kasus-kasus baru di negaranya, yang pernah menjadi salah satu yang paling terpukul.

"Apa yang bisa diketahui oleh data saat ini adalah jarak sosial, memakai penutup wajah, hal-hal itu bekerja, dan itu memberi tahu kita bahwa semua orang harus diuji," kata gubernur dari Partai Demokrat itu di sebuah acara.

Pada hari Kamis, Florida melaporkan rekor satu hari peningkatan kematian akibat Covid-19 dengan 173 nyawa hilang, menurut departemen kesehatan negara bagian itu. Alabama melaporkan peningkatan rekor dalam kasus untuk keempat kalinya bulan ini.

Perselisihan partisan lainnya adalah apakah sekolah harus mulai dibuka penuh pada bulan Agustus meskipun ada kekhawatiran bahwa hal itu dapat menyebabkan infeksi melonjak.

Trump telah mengancam untuk menahan dana federal jika sekolah tidak dibuka kembali, tetapi ia mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu bahwa keputusan akhirnya akan diserahkan kepada gubernur negara bagian.

Pejabat pemerintah mengatakan pembukaan kembali yang lebih cepat sangat penting untuk membuat kawah ekonomi bergerak lagi, papan sentral lain dari kampanye pemilihan ulang Trump.

Gedung Putih mengatakan Trump akan membahas masalah ini lagi pada hari Kamis di briefing jam 5 sore waktu setempat.

Trump meremehkan pandemi di tahap awal dan sebagian besar menyerahkan masalah ini ke negara bagian dan kota-kota untuk mengoordinasikan kebijakan untuk melawan virus, sebuah strategi yang diejek oleh Joe Biden, calon Presiden dari Partai Demokrat yang diperkirakan akan mencalonkan diri melawan Trump pada 3 November mendatang.

Biden duduk dengan mantan Presiden Barack Obama, dengan siapa dia menjabat sebagai wakil presiden, untuk percakapan "jarak sosial" yang dirilis di Twitter pada hari Kamis.

"Bisakah Anda bayangkan ketika Anda berdiri menjadi presiden, mengatakan, 'Ini bukan tanggung jawab saya?'" Biden bertanya kepada Obama, merujuk pada Trump yang mengatakan, "Saya tidak bertanggung jawab sama sekali" untuk sebuah pertanyaan tentang masalah pengujian virus Corona pada bulan Maret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)