3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:45 WIB
loading...
A A A
3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia

Foto/Reuters

Salah satu daya tarik penting yang ditawarkan superyacht adalah privasi ekstrim. Yacht menyediakan forum pertemuan di laut, di luar yurisdiksi negara mana pun dan sangat sulit untuk dimata-matai.

The New Yorker melaporkan pertemuan rahasia banyak digelar di kapal pesiar. Kapal pesiar itu memberikan fasilitas orang kaya dan berkuasa berbicara dengan bebas. Itu menjadikan mereka bebas dari pengintaian dan pengawasan.

"Ini adalah aset yang sangat pribadi dan salah satu alasan mereka membelinya adalah untuk privasi," kata Sam Tucker, kepala penelitian superyacht di firma intelijen pasar VesselsValue, dilansir BBC. Privasi juga menawarkan perlindungan keamanan, bukan pertimbangan yang tidak penting bagi orang terkaya di dunia.



3. Kerahasiaan Terjaga Rapi

3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia

Foto/Reuters

Bahkan siapa yang memiliki yacht bisa sulit diketahui. Kapal itu biasanya sering dibeli oleh perusahaan lepas pantai atas nama pemilik miliarder. Itu untuk memberi mereka perlindungan privasi ekstra.

Superyacht sering dibuat di Belanda, Jerman, atau Italia. Seringkali anggota kru yang bekerja di kapal harus menandatangani perjanjian yang mencegah mereka mengungkapkan informasi tentang yacht atau pemiliknya.

Biaya kapal bervariasi, dengan perusahaan pialang Edmiston mengatakan bahwa biaya dapat berkisar dari sekitar USD1 juta untuk kapal sederhana, hingga ratusan juta untuk yacht besar yang dibuat khusus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)