3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:45 WIB
loading...
3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia
Superyacht bukan sebagai simbol kekayaan semata, tetapi menjadi tempat paling aman. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Superyacht saat ini sedang naik daun. Itu dikarenakan penjualan mencapai tingkat rekor. Kapal mewah itu menawarkan privasi, dan lapisan keamanan untuk melindungi mereka dari gangguan.

Selain itu, superyacht adalah simbol kekuatan dan status kekayaan bagi para miliarder. Namun, bagi miliarder hal tersebut tidak terlalu penting. Bagi mereka, superyacht juga membuat mereka merasa aman dalam bertransaksi bisnis dan menggelar pertemuan penting dengan tokoh ternama karena berada di perairan internasional sehingga di luar yurisdiksi hukum suatu negara.

Berikut 3 motif para miliarder membeli superyacht.



1. Menjaga Privasi dari Paparazi

3 Motif Miliarder Memiliki Superyacht, Nomor 2 Bisa Menggelar Rapat Rahasia

Foto/Reuters

Popularitas kapal tersebut memicu kompetisi industri keamanan. Itu dikarenakan banyak agen spionase dan paparazi mencoba untuk melanggar lapisan privasi di kapal tersebut.

“Superyacht atas dapat memberikan privasi absolut, lengkap, dan total,” kata Simon Rowland, CEO Veritas, sebuah perusahaan yang berbasis di London yang menyediakan keamanan superyacht, kepada Insider.

Seorang mantan Marinir Kerajaan Inggris itu mengatakan bahwa tugasnya adalah menyaring setiap ancaman yang bisa dibayangkan dan potensi pelanggaran privasi di atas kapal. Rowland mengungkapkan, dia kerap menghancurkan drone yang dikirim oleh paparazzi untuk memotret kliennya yang kaya. Dia juga melakukan pemeriksaan latar belakang pada anggota kru. “Drone semakin menjadi perhatian pemilik superyacht,” ujarnya.

2. Menjadi Tempat untuk Pertemuan Rahasia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)