5 Fakta Ron DeSantis yang Jadi Pesaing Donald Trump

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:24 WIB
loading...
A A A
Pada 2018, setelah lima tahun di Capitol Hill - di mana DeSantis membantu menemukan "Kaukus Kebebasan" atau kaum konservatif sayap kanan, dia mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Saat itu, dia mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Donald Trump.

Pengaruh Trump atas kampanye DeSantis dengan cepat dan sangat jelas. Dalam salah satu iklan kampanye yang berkesan, DeSantis terlihat menyuruh salah satu anaknya untuk membangun tembok sambil bermain dengan balok, mengajar yang lain membaca dengan tanda "Jadikan Amerika Hebat Lagi", dan membacakan untuk putranya Mason: "Kalau begitu, Tuan Trump berkata 'Anda dipecat!' - Saya suka bagian itu," katanya.

5. Membuat Kebijakan Kontroversial

Di awal masa jabatannya sebagai gubernur, DeSantis mendapatkan pengakuan nasional atas penanganannya terhadap Covid-19 di Florida. Sementara dia memerintahkan penguncian di seluruh negara bagian di awal pandemi, dia segera mulai mencabut pembatasan negara. Pada Juli 2020 - ketika kasus meroket secara nasional - dia memerintahkan agar sekolah dibuka kembali.

Sebagai politiku konservatif, DeSantis juga memperluas hak kepemilikan senjata dan hukuman mati. Dia juga menekan imigrasi ilegal. Dia menandatangani undang-undang yang melarang sebagian besar aborsi setelah enam minggu. Dia bersumpah untuk membela martabat kehidupan manusia dan mengubah Florida menjadi negara pro-keluarga.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)