5 Fakta Ron DeSantis yang Jadi Pesaing Donald Trump

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:24 WIB
loading...
5 Fakta Ron DeSantis yang Jadi Pesaing Donald Trump
Ron DeSantis, Gubernur Negara Bagian Amerika Serikat, mencalonkan diri sebagai kandidat calon presiden dari Partai Republik. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Ron DeSantis, Gubernur Florida dari Partai Republik, yang telah membangun rekam jejak nasional dengan merek agresif konservatisme, untuk bersaing untuk pemilihan presiden 2024. Mantan perwira angkatan laut yang berpendidikan Ivy League itu dipuji oleh banyak orang di sayap kanan sebagai bintang rock politik.

Untuk bisa menuju Gedung Putih , dia harus mengalahkan mantan mentor politiknya, Donald Trump, dan beberapa kandidat Partai Republik lainnya. Dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden 2024 dalam penampilan daring bersama CEO Twitter Elon Musk.

Pemilih Republik melakukan pemungutan suara dalam rangkaian pemilihan pendahuluan mulai Februari 2024 untuk menentukan kandidat mana yang akan menghadapi Presiden Joe Biden, politikus Partai Demokrat, pada pemilihan umum presiden November 2024.

Berikut 5 fakta tentang DeSantis yang menjadi kandidat calon presiden dari Partai Republik.



1. Memiliki Karier Politik yang Cemerlang

5 Fakta Ron DeSantis yang Jadi Pesaing Donald Trump

Foto/Reuters

Pada usia 44 tahun, DeSantis masih merupakan pendatang baru dalam politik AS, pertama kali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada 2012. Hanya enam tahun kemudian pada 2018, dia terpilih sebagai gubernur.

Karier politiknya dibangun dengan jerih payah. Pada 2012 DeSantis mengikuti pertarungan untuk mendapatkan kursi di Distrik Kongres Keenam Florida, salah satu yang paling konservatif di negara bagian itu.

Selama awal terjun ke politik Florida, DeSantis sebagian besar berkampanye pada platform pemerintahan kecil dan mengurangi pajak. Dia mengutuk apa yang dia anggap sebagai kecenderungan pemerintah untuk campur tangan dalam hampir semua masalah, dari lingkar pinggang anak-anak hingga suhu bumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)