Tragis, Macan Kumbang Jantan Tewas Tertabrak Mobil di Malaysia

Minggu, 21 Mei 2023 - 17:18 WIB
loading...
Tragis, Macan Kumbang Jantan Tewas Tertabrak Mobil di Malaysia
Tragis, Macan Kumbang Jantan Tewas Tertabrak Mobil di Malaysia. FOTO/Bernama
A A A
SEREMBAN - Seekor macan kumbang jantan dewasa tewas setelah ditabrak mobil di Simpang Pertang, Malaysia , Sabtu (20/5/2023) sore. Wilayah tersebut memang dikenal sebagai salah satu wilayah yang masih dihuni oleh macan kumbang liar.

Kepala Polisi Jelebu, Maslan Udin mengatakan, sebuah kendaraan multiguna menabrak hewan seberat 40kg itu pada pukul 14:00. Mobil tersebut dikemudikan oleh seorang pria berusia 38 tahun yang sedang dalam perjalanan dari Seremban menuju Kuala Kawang bersama keluarganya.



"Saat kendaraan berbelok ke kanan menuruni bukit, seekor macan kumbang tiba-tiba melintas dari sisi kanan jalan, menyebabkan pria itu menabrak hewan itu karena tidak sempat berbelok,” jelas Udin, seperti dikutip dari Bernama.

"Akibatnya, macan kumbang berhasil mencapai selokan terdekat sekitar 4 meter, tetapi kemudian mati di lokasi tersebut. Pria dan keluarganya tidak menderita luka apa pun," kata kepala polisi dalam sebuah pernyataan.



Menurutnya, jenazah macan kumbang itu diserahkan ke Departemen Perlindungan Satwa dan Taman Nasional Negeri Sembilan untuk tindakan lebih lanjut.

Semenanjung Melayu adalah rumah bagi populasi macan kumbang hitam terbesar di dunia, menurut Panthera, sebuah organisasi yang mengabdikan diri untuk konservasi kucing liar.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)