Pangeran Qatar Diberi Gelar Master USC meski Nyaris Tak Ikut Kuliah

Kamis, 23 Juli 2020 - 02:48 WIB
loading...
Pangeran Qatar Diberi Gelar Master USC meski Nyaris Tak Ikut Kuliah
Sheikh Khalifa bin Hamad bin Khalifa Al Thani, adik penguasa Qatar. Foto/Facebook/Khalifa bin Hamad Al-Thani 661410207231177
A A A
CALIFORNIA - Seorang pangeran Qatar dianugerahi gelar Master dari University of Southern California (USC), salah satu universitas bergengsi di Amerika Serikat (AS). Namun, pangeran tersebut nyaris tidak menghadiri kelas kuliah untuk meraih gelar tersebut.

Sheikh Khalifa bin Hamad bin Khalifa Al Thani, 28, lulus dari USC dengan gelar sarjana pada tahun 2015 dan kemudian menerima gelar Master dalam diplomasi publik.

Namun, menurut investigasi Los Angeles Times, sang pangeran yang merupakanadik dari emir Qatar saat ini, hampir tidak menginjakkan kaki di kampus atau menghadiri kelas kuliah.

"Al Thani menghindari kelas dengan mengutip 'alasan keamanan' dan diberi 'dispensasi khusus' untuk belajar dengan dosennya dari jarak jauh dari Eropa," tulis Los Angeles Times dalam laporan investigasinya yang dilansir Rabu (22/7/2020).

Menurut laporan tersebut, "dispensasi khusus" semacam itu belum pernah diberikan kepada mahasiswa USC sebelumnya. (Baca: Viral, Pria Arab Saudi Meninggal dalam Posisi Salat di Padang Pasir )

Sebaliknya, sang pangeran menjalani gaya hidup mewah yang melibatkan perjudian, yang ilegal di Qatar, berperahu pesiar, terjun payung, dan mengendarai mobil sport mahal.

Sheikh Khalifa bin Hamad bin Khalifa Al Thani dilaporkan tinggal di hotel Beverly Wilshire selama masa studinya, dengan karyawannya tinggal di kamar seharga USD600 per malam.

"Dari saat Al Thani turun dari pesawat, seluruh ekonomi dengan cepat tumbuh di sekitarnya untuk memenuhi keinginan dan keinginannya," klaim Los Angeles Times.

"Al Thani dijaga oleh sejumlah karyawan termasuk sopir, detail keamanan, petugas, pelatih, perawat, pemecah semua tujuan dan bahkan, menurut beberapa anggota fakultas USC, seorang mahasiswa pascasarjana yang menjabat sebagai akademisi."

Laporan itu menyebut mereka yang membantu pangeran Qatar, menurut staf kampus, termasuk seorang profesor USC, menerima hadiah mewah sebagai imbalan karena membiarkan Al Thani melanggar peraturan universitas dan muncul di daftar dekan tiga kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)