Inggris Akan Mulai Latih Pilot Ukraina di Musim Panas

Selasa, 16 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
Inggris Akan Mulai Latih Pilot Ukraina di Musim Panas
Inggris Akan Mulai Latih Pilot Ukraina di Musim Panas. FOTO/Anadolu Agency
A A A
LONDON - Inggris mengumumkan pada Senin (15/5/2023), bahwa mereka akan mulai melatih pilot Ukraina di musim panas. Pelatihan ini diberikan agar pilot Ukraina dapat mempertahankan negara mereka dengan lebih baik.

“Musim panas ini kami akan memulai fase terbang dasar untuk kelompok pilot Ukraina untuk mempelajari pelatihan dasar,” sebut pernyataan pemerintah Inggris, seperti dikutip dari Anadolu Agency.



“Ini akan mengadaptasi program yang digunakan oleh pilot Inggris untuk membekali warga Ukraina dengan keterampilan mengemudikan mereka dapat menerapkan jenis pesawat yang berbeda,” lanjut pernyataan itu.

“Pelatihan ini sejalan dengan upaya Inggris untuk bekerja sama dengan negara lain dalam menyediakan jet F16 – jet tempur pilihan Ukraina,” tambah pernyataan tersebut.

Pengumuman itu dikeluarkan saat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melakukan kunjungan mendadak ke London untuk mengadakan "negosiasi substantif" dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.



Pada tahun lalu, Inggris telah memberikan pelatihan kepada 15.000 tentara Ukraina untuk meningkatkan kesiapan mereka di medan perang.

Sementara itu, negara tersebut akan menjadi tuan rumah Konferensi Pemulihan Ukraina untuk "menguatkan investasi internasional untuk mendukung rekonstruksi Ukraina".

Sejak Rusia melancarkan invasinya ke Ukraina pada Februari tahun lalu, Kiev telah mengajukan permohonan pada sekutu barat mereka agar mengirimkan jet tempur demi mengimbangi kekuatan Rusia di udara. Namun, tak semua sekutu Barat setuju untuk mengirimkan pesawat bagi Kiev.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)