Inggris Konfirmasi Pasok Ukraina dengan Rudal Jarak Jauh Storm Shadow

Jum'at, 12 Mei 2023 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Tetapi Wallace mengatakan AS sangat mendukung keputusan Inggris dan mengatakan bahwa rudal ATACMS dengan jangkauan serupa 300 km tidak cocok seperti Storm Shadow, yang dirancang untuk dapat menyerang pertahanan pasukan di bawah tanah.



Wallace mengatakan dia tidak akan berbicara di depan umum tentang batasan apa pun yang ditempatkan pada rudal Storm Shadow yang dikirim karena itu akan memberikan informasi yang berpotensi berguna bagi penjajah Rusia.

Menurut produsen rudal itu, grup senjata Eropa MBDA, Storm Shadow memiliki jangkauan lebih dari 300 km. Namun yang dipasok cenderung berada pada kisaran ekspor yang dikurangi sekitar 300 km, sehingga Inggris dapat mematuhi komitmen anti-proliferasi internasional yang ada.

Ini lebih jauh daripada peluncur roket berpresisi tinggi Himars AS yang saat ini banyak digunakan oleh Ukraina, yang mengandalkan rudal dengan jangkauan yang jauh lebih pendek yaitu 47 mil.

Para ahli mengatakan Storm Shadow dapat digunakan untuk menyerang sasaran seperti rel Dzhankoi dan pusat logistik di Crimea utara, serta pangkalan angkatan laut di Sevastopol dan lapangan terbang di Saky. Membuat mereka akan mempersulit Rusia untuk membalas serangan balik Ukraina.

Ukraina secara bertahap mengumpulkan tank barat dan kendaraan lapis baja karena berusaha untuk membangun kekuatan serangan balik 12 brigade yang kuat yang bertujuan untuk menembus garis Rusia dan menunjukkan bahwa Kiev dapat mendorong penjajah keluar dari negara itu.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)