Serangan Brutal Israel Tewaskan 13 Orang, Palestina Minta Dunia Turun Tangan

Selasa, 09 Mei 2023 - 20:36 WIB
loading...
Serangan Brutal Israel Tewaskan 13 Orang, Palestina Minta Dunia Turun Tangan
Serangan brutal Israel di Jalur Gaza tewaskan 13 orang, Palestina minta dunia internasional bertindak. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
YERUSALEM - Palestina meminta intervensi dunia internasional untuk menghentikan eskalasi militer Israel di Jalur Gaza .

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina setidaknya 13 warga Palestina tewas, termasuk empat anak dan empat wanita, serta 20 lainnya terluka dalam serangan udara Israel di wilayah yang diblokade itu pada Selasa (9/5/2023) pagi.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut eskalasi Israel sebagai "kejahatan keji" dan perpanjangan perang terbuka pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Kementerian Luar Negeri Palestina menganggap pemerintah Israel bertanggung jawab penuh dan langsung atas konsekuensi serangannya.



"Solusi politik yang dinegosiasikan adalah satu-satunya cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Anadolu.

Sementara itu, Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, mengutuk serangan Israel dan menyebutnya sebagai "terorisme negara".

"Agresi terhadap rakyat kami di Jalur Gaza adalah terorisme negara terorganisir dan upaya untuk mengekspor krisis internal yang diderita pemerintah ekstremisme di Israel," kata Shtayyeh dalam sebuah pernyataan.

Setidaknya 123 warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel sejak awal tahun ini, menurut angka Palestina. Sembilan belas orang Israel juga tewas dalam serangan terpisah selama periode yang sama.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)