Bentrok Etnis di India: 60 Tewas dan Ribuan Orang Mengungsi

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Singh mengatakan bahwa lebih dari 20.000 orang yang terlantar di kamp-kamp bantuan telah dipindahkan ke tempat yang aman. Dia mengatakan upaya sedang dilakukan untuk menyelamatkan 10.000 orang lainnya.

Para pengungsi termasuk sejumlah besar wanita dan anak-anak.

Penduduk setempat mengatakan mereka khawatir tentang masa depan mereka.

"Kami tidak merasa aman saat ini," kata L Sanglun Simte, seorang warga Ibu Kota negara bagian Imphal, kepada kantor berita AFP. Warga Kuki yang berusia 29 tahun telah berkemah di luar bandara Imphal bersama 11 anggota keluarganya.

Tentara pada hari Minggu mengatakan bahwa ada jeda dalam pertempuran setelah tentara bekerja tanpa lelah selama 96 jam terakhir untuk menyelamatkan warga sipil di semua komunitas, mengekang kekerasan dan memulihkan keadaan normal.

Namun situasi masih tegang di beberapa bagian negara bagian.



Sementara penduduk setempat tetap berada di tempat penampungan tentara, negara bagian lain telah mengirim tim penyelamat untuk mengeluarkan orang-orang mereka dari Manipur.

Beberapa negara bagian seperti Maharashtra dan Andhra Pradesh telah mengatur penerbangan khusus untuk para pengungsi.

Singh mengatakan bahwa lebih dari 1.000 senjata telah dijarah dari petugas keamanan, dimana sekitar 200 telah ditemukan. Dia menambahkan bahwa kecuali senjata dikembalikan ke kantor polisi, negara akan melancarkan operasi untuk memulihkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)