Rusia Tuding Ukraina Kirim Lebih dari 10 Drone ke Semenanjung Crimea

Minggu, 07 Mei 2023 - 16:53 WIB
loading...
Rusia Tuding Ukraina Kirim Lebih dari 10 Drone ke Semenanjung Crimea
Rusia Tuding Ukraina Kirim Lebih dari 10 Drone ke Semenanjung Crimea. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Ukraina meluncurkan lebih dari 10 pesawat tak berawak (drone) ke Semenanjung Crimea , termasuk tiga di pelabuhan Sevastopol. Hal itu diungkapkan seorang pejabat pro Rusia , Minggu (7/5/2023) pagi.

“Tidak ada objek (di Sevastopol) yang rusak,” kata Mikhail Razvozhayev, gubernur Sevastopol yang dilantik Moskow, di aplikasi perpesanan Telegram. Ia juga menambahkan bahwa sistem pertahanan udara menangkis semua serangan di Sevastopol.



"Satu kendaraan udara tak berawak kehilangan kendali dan jatuh di barisan pohon sekitar 5 km (dari kota). Fragmen ditemukan oleh staf Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Darurat. Drone kedua jatuh di atas laut di daerah Cape Chersonesos, dan yang ketiga di atas laut dari sisi pemecah gelombang utara," lanjutnya.

“Lebih dari sepuluh drone secara total dikirim melawan Krimea dan Sevastopol. Tidak ada instalasi yang terpengaruh. Semua layanan terus memantau situasi," tambahnya.

Tidak ada rincian kerusakan dari serangan di tempat lain di Semenanjung Krimea, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada tahun 2014.



Baza, saluran Telegram dengan tautan ke lembaga penegak hukum Rusia, melaporkan sebelumnya, bahwa menurut informasi awal saluran tersebut, tidak ada korban jiwa dalam apa yang disebut sebagai serangkaian serangan di Krimea.

Menurut pemantauan saluran Telegram Ukraina, ledakan terjadi di Sevastopol dan Saki - di mana Rusia memiliki pangkalan udara - serta beberapa tempat lainnya. Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.

Serangan terhadap sasaran yang dikuasai Rusia telah meningkat dalam dua minggu terakhir, terutama di Krimea. Ukraina, tanpa mengonfirmasi peran apa pun dalam serangan itu, mengatakan penghancuran infrastruktur adalah persiapan untuk serangan darat yang direncanakan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)