Cantik dan Memesona, Putri-putri Kerajaan Arab Saudi Ini Tampil Tanpa Hijab

Minggu, 30 April 2023 - 10:16 WIB
loading...
Cantik dan Memesona, Putri-putri Kerajaan Arab Saudi Ini Tampil Tanpa Hijab
Cantik dan memesona, putri-putri Kerajaan Arab Saudi ini tampil tanpa hijab. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi adalah negara yang menjadikan Islam sebagai agama resminya. Tidak heran jika pengamalan ajaran Islam begitu kental dalam kesehariannya.

Namun sejak naiknya Pangeran Mohammad bin Salman ke tampuk kekuasaan, kerajaan di Teluk Arab itu melihat reformasi dalam kehidupannya sehari-hari, termasuk cara berpakaian kaum perempuan. Perempuan di Arab Saudi kini tidak perlu lagi menggunakan hijab.

Berbicara penggunaan hijab atau jilbab, sejumlah putri kerajaan dan bangsawan Arab Saudi ini kerap tampil di hadapan publik tanpa mengenakan penutup kepala itu. Sebaliknya, gaya berbusana mereka justru terlihat seperti perempuan Barat.

Berikut adalah deretan putri bangsawan Arab Saudi yang tampil cantik memesona tanpa hijab.

1. Putri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi

Cantik dan Memesona, Putri-putri Kerajaan Arab Saudi Ini Tampil Tanpa Hijab

Foto: Glamour

Putri Ameera - ada yang menulisnya Ameerah - menikah dengan miliarder Pangeran Arab Saudi; Alwaleed bin Talal al-Saud, pada 2008 dan bercerai pada November 2013.

Mantan suaminya adalah keponakan almarhum Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud, pendahulu sekaligus saudara tiri Raja Arab Saudi saat ini; Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Putri Ameera tercatat sebagai lulusan University of New Haven dengan predikat cumlaude. Dia diketahui aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan, salah satunya menjabat sebagai komite eksklusif di Yayasan Al Waleed bin Talal, yang memiliki panti asuhan di Burkina Faso.

Perempuan kelahiran 6 November 1983 ini juga aktif di berbagai organisasi amal dan membuka Pusat Studi Islam di Universitas Cambridge. Catatan riwayatnya masuk dalam situs resmi House of Saud. Di situs keluarga kerajaan itu, ada foto Ameera mengenakan celana jeans dan tidak berhijab. Meski demikian, penampilannya tetap sopan, elegan dan memesona.

2. Putri Deena Ali Al-Juhani Abdulaziz

Cantik dan Memesona, Putri-putri Kerajaan Arab Saudi Ini Tampil Tanpa Hijab

Foto: 24Sata

Perempuan kelahiran California, 26 Desember 1975, ini adalah putri mantan menteri komunikasi Arab Saudi Ali al-Juhani.

Dia menjadi bagian dari keluarga kerajaan karena menikah dengan Pangeran Sultan bin Fahd bin Nasser bin Abdulaziz pada tahun 1998 dan memiliki tiga anak, yakni seorang putri dan dua putra kembar.

Ia adalah seorang pengusaha dan editor Saudi-Amerika. Dia adalah pendiri dan pemilik DNA Store di Riyadh. Dia tercatat pernah jadi pemimpin redaksi majalah Vogue Arabia, namun diberhentikan pada 13 April 2017, setelah dua masalah di bawah pengawasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)