Bos Wagner: Serangan Balik Ukraina Akan Dimulai Minggu Depan

Kamis, 27 April 2023 - 02:11 WIB
loading...
Bos Wagner: Serangan Balik Ukraina Akan Dimulai Minggu Depan
Bos Grup Wagner Rusia, Yevgeny Prigozhin, menyebut serangan balik Ukraina akan dimulai pada minggu depan. Foto/Al Jazeera
A A A
MOSKOW - Pemimpin tentara bayaran Rusia, Grup Wagner, mengatakan serangan balasan Ukraina kemungkinan akan dimulai setelah 2 Mei. Ia juga memperingatkan bahwa tentara bayarannya tidak memiliki cukup amunisi.

Yevgeny Prigozhin dalam pesan audio yang diposting ke aplikasi Telegram pada hari Rabu mengatakan bahwa serangan balik Ukraina tak terhindarkan dan Kiev mengirim unit terlatih ke kota Bakhmut yang terkepung, tempat pertempuran berdarah berkecamuk selama berbulan-bulan.

"Tapi kami akan maju dengan cara apa pun, hanya untuk menghancurkan tentara Ukraina dan mengganggu serangan mereka," katanya.

"Pasukan Ukraina akan mulai menyerang bulan depan, saat cuaca membaik dan tanah mengeras," ia menambahkan seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis (27/4/2023).



Prigozhin, yang telah lama berselisih dengan kementerian pertahanan Rusia karena kekurangan senjata, menegaskan kembali ketidakpuasannya dan mengatakan para pejuangnya menderita banyak korban.

Dia juga mempertanyakan mengapa pasukan Rusia belum meluncurkan misi untuk merebut kota terdekat Sloviansk atau Kramatorsk untuk mengurangi tekanan terhadap Bakhmut.

Serangan balasan Ukraina diharapkan terjadi musim semi ini dan dalam beberapa pekan terakhir, para pejabat di Kiev mengatakan serangan skala besar dapat terjadi kapan saja.



Pada 11 April, Prigozhin mengatakan lebih dari 80 persen wilayah Bakhmut telah dikendalikan oleh pasukan Wagner miliknya, klaim yang dibantah oleh Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)