5 Negara Penjajah Terkejam di Dunia, Nomor Terakhir Tengah Berperang

Rabu, 26 April 2023 - 21:49 WIB
loading...
A A A
Sejarah mengenai kolonialisme negara ini tidak bisa lepas dari kisah kesengsaraan ribuan budak yang diculik dan kemudian dijual ke pasar di Eropa dan Amerika.

4. Spanyol

Negara berikutnya yang ada dalam daftar ini adalah Spanyol. Dimulai dengan Columbus pada tahun 1492 dan berlanjut selama hampir 350 tahun, Spanyol menaklukkan dan mendiami sebagian besar Amerika Selatan, Karibia, dan barat daya Amerika.

Selama menjajah, Spanyol bertindak sangat kejam untuk mengeruk sumber daya tanah jajahan untuk kepentingan negaranya. Mereka tidak segan-segan berperang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dari penduduk lokal yang tewas secara mengenaskan.

5. Rusia

Negara terakhir dalam daftar ini adalah Rusia. Negara yang tengah berperang dengan Ukraina ini di masa lalu juga melakukan penjajahan ke daerah sekitarnya.

Rusia menjajah dengan sangat sadis dan kejam. Mereka menekan dan menyerang hingga berhasil mengambil alih semua wilayah. Mereka juga tidak segan-segan menghabisi penduduk wilayah taklukan jika tidak menurut dan melakukan pemberontakan.

Negara-negara yang pernah dijajah dan merasakan kekejaman Rusia adalah Belarusia, Finlandia, Latvia, Lithuania, Moldova, Polandia, dan Ukraina.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)