Putra Juru Bicara Kremlin Diklaim Bertugas di Wagner

Minggu, 23 April 2023 - 00:04 WIB
loading...
Putra Juru Bicara Kremlin Diklaim Bertugas di Wagner
Putra juru bicara Kremlin diklaim bertugas di Wagner. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Bos kelompok tentara bayaran Rusia Grup Wagner, Yevgeny Prigozhin, mengklaim bahwa salah satu putra juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pernah bertugas di perusahaan militer swasta Rusia itu. Ia mengungkapkan hal itu dalam wawancara garis depan yang diterbitkan pada hari Jumat.

“Satu orang yang saya kenal adalah (juru bicara Kremlin) Dmitry Peskov, yang pernah dianggap sebagai seorang liberal sepenuhnya,” kata Prigozhin.

“Putranya menjalani sebagian hidupnya di Amerika, jika saya tidak salah, atau di Inggris… (Peskov) mendatangi saya dan berkata, 'Anggap dia sebagai artileri biasa'. Ngomong-ngomong, dia bekerja dengan baik, sebagai penembak biasa, setinggi lutut di lumpur, di Uragan,” tambahnya, mengacu pada sistem peluncur roket ganda 220 mm self-propelled BM-27 Uragan Rusia seperti dikutip dari RT,Minggu (22/4/2023).



Prigozhin tidak memberikan perincian lebih lanjut, juga tidak menyebutkan konflik mana yang melibatkan putra Peskov atau bahkan menyebutkan namanya secara eksplisit. Sejauh ini, Dmitry Peskov tidak memberikan komentar publik atas pengungkapan Prigozhin.

Namun putra sulung pejabat Kremlin itu, Nikolay, tampaknya cocok dengan gambaran yang diberikan bos PMC itu.

Di awal konflik yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina, Nikolay Peskov dijatuhkan dengan sanksi pribadi oleh Amerika Serikat (AS), dengan beberapa sekutu Washington mengikutinyananti.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)