2,5 Juta Jemaah Ikuti Salat Tarawih dan Khataman Al-Quran di Masjidilharam

Kamis, 20 April 2023 - 14:48 WIB
loading...
2,5 Juta Jemaah Ikuti Salat Tarawih dan Khataman Al-Quran di Masjidilharam
Jemaah mengikuti salat Tarawih dan khataman Al-Quran di Masjidilharam, Arab Saudi. Foto/SPA
A A A
RIYADH - Lebih dari 2,5 juta jemaah berkumpul di Masjidilharam, Makkah, pada Rabu malam (19/4/2023), malam ke-29 Ramadan, untuk melakukan salat Isya dan Tarawih serta menyaksikan khataman Al-Quran.

Saudi Press Agency melaporkan, Masjidilharam mulai dipenuhi orang pada dini hari. Imamnya, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, memimpin doa di mana dia memohon kepada Allah untuk melindungi Kerajaan dan semua negara Muslim dari kejahatan dan memberkati mereka dengan stabilitas dan keamanan.

Sesuai dengan arahan dari kepemimpinan Saudi, Presidensi Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengatakan telah menerapkan semua prosedur dan layanan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua pengunjung Masjidilharam.

Idulfitri di Arab Saudi tahun ini diperkirakan jatuh pada 21 April 2023 bertepatan dengan salat Jumat yang wajib bagi umat Islam.



Kementerian Urusan Islam Arab Saudi mengeluarkan klarifikasi terkait hukum salat Jumat jika hari Idulfitri dan Jumat bertepatan.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi telah mengeluarkan beberapa pedoman untuk masjid.

Pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian itu secara rinci menjelaskan, “Mereka yang menghadiri salat Idul Fitri pada hari Jumat diberikan izin untuk tidak menghadiri salat Jumat dan dapat melakukan salat dzuhur pada siang hari. Namun, melakukan kedua salat dianjurkan.”
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)