Tak Gila Hormat, Pangeran Cilik Maroko Benci Tangannya Dicium Pejabat

Kamis, 07 Januari 2016 - 16:43 WIB
Tak Gila Hormat, Pangeran Cilik Maroko Benci Tangannya Dicium Pejabat
Tak Gila Hormat, Pangeran Cilik Maroko Benci Tangannya Dicium Pejabat
A A A
RABAT - Aksi pangeran cilik Kerajaan Maroko, Moulay Hassan, 12, yang menolak tangannya dicium para pejabat ramai diperbincangkan di media sosial. Adegan putra mahkota Maroko yang benci tradisi itu dipuji para pengguna internet yang dianggap sebagai bangsawan yang tidak gila hormat.

Video Pangeran Hassan yang dengan cepat mengelakkan tangannya saat dicium para pejabat telah beredar secara online. Saat pangeran cilik itu lewat, para pejabat membungkuk dan berusaha mencium tangannya, namun dia menolak.

Menurut laporan Daily Mirror, Kamis (7/1/2016), Pangeran Hassan membenci tradisiyang sudah berlangsung lama di Kerajaan Maroko.

Salah satu pengguna internet menuliskan komentar pujian;”Orang-orang berspekulasi, bahwa itu adalah tanda hormat, karena dia masih sangat muda dan masih menganggap banyak orang-orang tua (yang harus dihormati).”

Karakter pangeran cilik itu berbeda dengan kakeknya, Hassan II. Sebaliknya, dia dianggap mewarisi karakter ayahnya, Mohammed VI, yang juga membenci tangannya dicium para pejabat. ”Demikian juga, Mohammed VI yang mengelakkan tangannya dengan cepat dengan cara yang sama. Ini jelas jauh berbeda dari Hassan II,” tulis pengguna internet lainnya yang menuliskan komentar di bawah video aksi Pangeran Hassan.

Moulay Hassan lahir pada tanggal 8 Mei pada tahun 2003. Dia keturunan dari Raja Mohammed VI dan Putri Lalla Salma dari Maroko.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)