Horor, Putra Raja Narkoba El Chapo Jadikan Manusia Hidup sebagai Makanan Harimau

Senin, 17 April 2023 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Pada persidangannya, jaksa penuntut mengatakan bukti yang dikumpulkan sejak akhir 1980-an menunjukkan dia dan kartel pembunuhnya menghasilkan miliaran dolar dengan menyelundupkan berton-ton kokain, heroin, methamphetamine, dan mariyuana ke AS.

Guzmán, yang menentang hakim federal AS dalam kasusnya, mengolok-olok sistem peradilan AS dan mengeklaim dia ditolak mendapatkan persidangan yang adil.

Dalam menguraikan dakwaan pada hari Jumat, Garland menggambarkan kekerasan kartel Sinaloa dan bagaimana anggotanya menyiksa musuh, termasuk petugas penegak hukum Meksiko.

Menurut Garland, itu termasuk orang-orang dijadikan makanan harimau milik putra Guzman, kadang-kadang ketika korban masih hidup.

Milgram mengatakan delapan dari mereka yang didakwa telah ditangkap dan tetap dalam tahanan petugas penegak hukum di Kolombia, Yunani, Guatemala dan AS.

Pemerintah AS menawarkan hadiah untuk beberapa orang lain yang didakwa dalam kasus tersebut, termasuk hingga USD10 juta untuk penangkapan dua putra Guzman lainnya.

Dakwaan hari Jumat diajukan di New York, Illinois, dan Washington, D.C.

Ovidio Guzman ditangkap di Ibu Kota Sinaloa, Culiacan. Seperti ayahnyaa, dia kemungkinan akan diekstradisi ke AS.

Ovidio Guzman, yang dijuluki "Tikus", bukanlah salah satu putra El Chapo yang terkenal. Dia menjadi tenar ketika operasi untuk menangkapnya dibatalkan tiga tahun lalu.

Pada 2019, Ovidio Guzman ditangkap pasukan Meksiko, namun dibebaskan kembali setelah kartel Sinaloa mengamuk dengan menembaki kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)