Horor, Putra Raja Narkoba El Chapo Jadikan Manusia Hidup sebagai Makanan Harimau

Senin, 17 April 2023 - 12:48 WIB
loading...
Horor, Putra Raja Narkoba El Chapo Jadikan Manusia Hidup sebagai Makanan Harimau
Pemimpin Kartel Sinaloa Joaquín Guzmán alias El Chapo. Putra-putra dari raja narkoba Meksiko ini menjadikan para rival sebagai makanan harimau peliharaan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Putra-putra dari raja narkoba paling terkenal Meksiko, Joaquín Guzmán alias El Chapo (67), terungkap menyiksa para rivalnya dengan menjadikan mereka—hidup atau mati—sebagai makanan harimau peliharaan.

Empat anak El Chapo, dijuluki "Los Chapitos", telah didakwa menjalankan operasi pasokan fentanyl besar ke Amerika Serikat (AS).

Joaquin Guzman Lopez (36), Jesus Alfredo Guzman Salazar (37), dan Ivan Guzman Salazar, (40)—beberapa dari mereka memimpin kartel Sinaloa—masih buron.

Adik mereka, Ovidio Guzman Lopez (33), sudah berada di balik jeruji besi di Meksiko setelah ditangkap pada 5 Januari 2023 menyusul baku tembak yang menewaskan sedikitnya 29 orang.

Jaksa penuntut di Amerika Serikat (AS) mengatakan kerajaan narkoba El Chapo didorong oleh perusahaan kimia China, sementara para sandera digunakan untuk menguji calon opioid.



Surat dakwaan dari Pengadilan Distrik Selatan New York menyebut pedagang narkoba rival putra-putra El Chapo sering dibawa ke sebuah peternakan milik pemimpin "Los Chapitos"; Ivan Guzman Salazar.

Di sana mereka diikat dan disiksa untuk mendapatkan informasi—dan mereka yang gagal untuk bekerja sama, baik hidup atau mati—dijadikan makanan harimau peliharaan putra-putra El Chapo.

Surat dakwaan itu keluar setelah Departemen Kehakiman AS mengumumkan pada hari Jumat dakwaan terhadap lebih dari dua lusin anggota kartel narkoba di Meksiko sebagai bagian dari penyelidikan penyelundupan fentanyl.

Jaksa Agung Merrick Garland, berdiri di samping kepala Administrasi Pemberantasan Narkoba (DEA) Anne Milgram dan jaksa tinggi federal lainnya, mengungkap dakwaan di tiga distrik yang ditujukan untuk memukul jaringan global kartel narkoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)