PM Inggris Beri Penegasan soal Transgender: Wanita Tidak Memiliki Penis

Sabtu, 15 April 2023 - 03:39 WIB
loading...
PM Inggris Beri Penegasan soal Transgender: Wanita Tidak Memiliki Penis
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak komentari perdebatan status transgeder dengan menegaskan wanita tidak memiliki penis. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak ikut mengomentari perdebatan tentang isu-isu transgender . Dia membuat penegasan dengan mengatakan wanita tidak memiliki penis.

Sunak berbicara dengan situs web ConservativeHome ketika dia diminta untuk mempertimbangkan pernyataan pemimpin Partai Buruh Keir Starmer baru-baru ini bahwa "99,9 persen wanita tentu saja tidak memiliki penis".

Starmer telah menghadapi pertanyaan tentang identifikasi diri transgender ketika dia membuat komentar kepada The Sunday Times awal bulan ini, bersikeras bahwa "tidak akan ada pengembalian" hak-hak perempuan jika dia terpilih sebagai PM Inggris.

“Sir Keir mengatakan baru-baru ini bahwa '99 persen wanita tentu saja tidak memiliki penis'. Berapa persentase yang akan Anda berikan?" tanya editor ConservativeHome Paul Goodman kepada Sunak.



PM Sunak tertawa dan berkata; "Saya memiliki sudut pandang yang sedikit berbeda dengannya dalam hal ini."

"Saya sudah sangat jelas bahwa ketika datang...tentang topik ini, saya pikir yang pertama...," kata Sunak mulai menanggapi.

"Apakah menurut Anda itu 100 persen?" sela Goodman.

“Ya, tentu saja,” tegas Sunak, seperti dikutip news.com.au, Sabtu (15/4/2023).

“Tapi saya pikir hal pertama yang harus dikatakan adalah kita harus selalu memiliki belas kasih dan pengertian serta toleransi bagi mereka yang memikirkan gender mereka. Tentu saja kita harus, bukan? Kami adalah masyarakat yang penyayang dan pengertian dan kami akan selalu mengingatnya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)