Heroik, Polisi Ini Lompat dari Lantai 13 dan Tangkap Penjahat Seks

Senin, 20 Juli 2020 - 16:37 WIB
loading...
Heroik, Polisi Ini Lompat dari Lantai 13 dan Tangkap Penjahat Seks
Ilustrasi bangunan bertingkat. Foto/REUTERS/Frank Polich
A A A
ALMATY - Seorang petugas polisi pemberani melompat keluar dari jendela lantai 13 ketika dia mengejar seorang tersangka kekerasan seksual terhadap seorang gadis remaja. Bukan saja tidak tewas, polisi ini bahkan berhasil menangkap si penjahat seks.

Kejadian seperti adegan film ini berlangsung di Almaty, Kazakhstan . Mayor Polisi Bakytzhan Bakirov ikut serta dalam operasi untuk menangkap seorang pria mendobrak sebuah apartemen di kota Almaty, mencuri sejumlah uang dan melakukan serangan seksual terhadap gadis berusia 15 tahun.

Bakirov menyamar sebagai tukang ledeng untuk masuk ke dalam flat sewaan tersangka, yang terletak di lantai 13 sebuah bangunan tempat tinggal.

Namun, merasakan ada sesuatu yang tidak beres, tersangka penjahat seks itu berusaha melarikan diri. Tersangka memutuskan untuk melompat keluar jendela dalam langkah yang hampir bunuh diri. (Baca: Viral, Demonstran Wanita Bugil Hadapi Pasukan Polisi AS )

Lantai 13 biasanya setinggi lebih dari 30 meter, tetapi polisi yang berdedikasi itu nekat mengejar tersangka yang melarikan diri tanpa ragu-ragu.

"Hanya ada satu pikiran di kepala saya—saya harus menahannya! Saya tidak memikirkan hal lain. Saya bahkan tidak mengerti bagaimana saya melakukan lompatan ini, tetapi tidak ada rasa takut," kenang Bakirov dalam sebuah wawancara dengan situs web polisi Kazakhstan yang dilansir Russia Today, Minggu (19/7/2020) malam.

Langkah gegabah bisa saja berakhir buruk bagi perwira polisi itu, tetapi untungnya dia mendarat di teras yang hanya barjak dua lantai di bawahnya. "Saya tidak tahu (teras) itu ada di sana," katanya.

Tersangka, yang memilih jendela sebagai jalan pelarian diri, tampaknya tahu tentang keberadaan teras tersebut. Namun, itu tidak banyak membantunya, ketika Bakirov menangkapnya dan tidak melepaskannya sampai bala bantuan tiba.

Petugas polisi itu mengaku bahwa dia menjadi takut setelah semuanya selesai. Ada kemungkinan nyata bahwa pria itu hanya mencoba bunuh diri untuk menghindari interogasi atas kejahatannya. Tetapi menangkap penjahat seks menjadi obsesi pribadi bagi Bakirov, yang merupakan ayah dari enam anak.

Polisi yang heroik ini dianugerahi medali setelah kejadian tersebut. Dia sudah menjalani tiga operasi pada kakinya yang terluka, tetapi para dokter optimistis tentang prognosisnya. "Mereka mengatakan saya akan bisa mengejar penjahat lagi segera," kata Bakirov.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)