3 Roket Ditembakkan ke Israel dari Suriah di Tengah Meningkatnya Kekerasan

Minggu, 09 April 2023 - 10:09 WIB
loading...
3 Roket Ditembakkan ke Israel dari Suriah di Tengah Meningkatnya Kekerasan
3 roket ditembakkan ke Israel dari Suriah di tengah meningkatnya kekerasan. Foto/NBC News
A A A
TEL AVIV - Militer Israel mengatakan tiga roket diluncurkan dari Suriah ke Israel pada Minggu (9/4/2023) pagi. Ini meningkatkan jumlah rudal yang ditembakkan menjadi enam dalam beberapa jam dalam serangan langka dari tetangga timur laut Israel itu.

Tentara Israel mengatakan membalas dengan serangan artileri ke daerah Suriah yang menjadi asal roket ditembakkan.

"Dalam rentetan kedua, dua roket melintasi perbatasan ke Israel, dengan satu dicegat dan yang kedua mendarat di area terbuka," kata militer Israel seperti dilansir dari The Associated Press.

Dalam serangan pertama, satu roket mendarat di lapangan di Dataran Tinggi Golan yang dianeksasi Israel. Pecahan rudal lain yang hancur jatuh ke wilayah Yordania di dekat perbatasan Suriah, lapor militer Yordania.



Tidak ada laporan korban jiwa.

Sementara itu, kelompok Palestina yang berbasis di Damaskus yang setia kepada rezim Suriah mengaku bertanggung jawab atas peluncuran tiga rudal ke Israel pada hari Sabtu, lapor TV Al-Mayadeen yang berbasis di Beirut.

Laporan itu mengutip Brigade al-Quds, sebuah milisi yang berbeda dari sayap bersenjata Jihad Islam Palestina yang lebih besar dengan nama yang sama, mengatakan mereka menembakkan roket untuk membalas serangan polisi Israel di Masjid al-Aqsa.

Di Suriah, seorang penasihat Presiden Bashar Assad menggambarkan serangan roket sebagai bagian dari tanggapan sebelumnya, sekarang dan berkelanjutan terhadap musuh yang brutal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)