Menyerahkan Diri ke Pengadilan, Akankah Donald Trump Diborgol?

Selasa, 04 April 2023 - 09:58 WIB
loading...
A A A
"Semua hal hari Selasa masih belum jelas, selain fakta bahwa kami akan dengan sangat keras dan bangga mengatakan tidak bersalah."

Pada sore hari, Trump diperkirakan akan dibawa ke ruang sidang, di mana surat dakwaan akan dibuka dan dia akan secara resmi menghadapi dakwaan. Setelah dia diadili, Trump hampir pasti akan dibebaskan atas permintaannya sendiri. Mungkin saja, meskipun mungkin tidak mungkin, syarat-syarat itu dapat ditetapkan dalam perjalanannya.

Biasanya, seorang terdakwa yang dibebaskan akan keluar dari pintu depan, tetapi Secret Service ingin membatasi waktu dan ruang di mana Trump berada di depan umum.

Jadi sebaliknya, begitu sidang pengadilan selesai, Trump diperkirakan akan berjalan lagi melalui lorong publik dan ke koridor belakang ke kantor kejaksaan, kembali ke tempat iring-iringan mobilnya akan menunggu.

Kemudian dia akan menuju ke bandara sehingga dia bisa kembali ke Mar-a-Lago, Florida, di mana dia menjadwalkan acara malam untuk berbicara di depan umum.

Apakah Dakwaan Trump Akan Disiarkan TV?


Beberapa media, termasuk CNN, telah meminta hakim New York untuk membuka dakwaan dan izin untuk menyiarkan penampilan Trump yang diharapkan di ruang sidang pada hari Selasa.

The New York Times, The Washington Post, dan The Wall Street Journal adalah beberapa outlet yang mengajukan permintaan tersebut.

Organisasi berita tersebut meminta sejumlah terbatas fotografer, videografer, dan jurnalis radio untuk hadir dalam dakwaan, dan mengatakan dalam surat bahwa mereka membuat permintaan terbatas untuk liputan audio-visual untuk memastikan bahwa operasi pengadilan tidak akan terganggu dengan cara apa pun.

Kantor Kejaksaan Manhattan belum memutuskan apakah akan mengizinkan kamera di ruang sidang. Tim hukum Trump telah menyebutkan masalah keamanan dalam berdebat untuk tidak mengizinkannya.

Hakim yang memimpin dakwaan mengatakan dia kemungkinan akan mengeluarkan keputusan Senin malam tentang apakah media dapat menyiarkan dakwaan Trump pada hari Selasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)