Menyerahkan Diri ke Pengadilan, Akankah Donald Trump Diborgol?

Selasa, 04 April 2023 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Seorang sumber mengatakan mantan presiden itu akan tinggal di Trump Tower Senin malam dan diperkirakan akan meninggalkan New York segera setelah dakwaan hari Selasa untuk kembali ke Florida.



Tetapi bahkan sebelum kemunculan Trump, kehadirannya akan terasa di gedung pengadilan Manhattan pada hari Selasa, karena semua persidangan dan sebagian besar aktivitas pengadilan lainnya dihentikan sebelum dia dijadwalkan tiba.

Secret Service, Departemen Kepolisian New York, dan petugas pengadilan mengoordinasikan keamanan untuk kedatangan Trump yang diharapkan.

Secret Service dijadwalkan menemani Trump pada sore hari ke kantor kejaksaan, yang berada di gedung yang sama dengan gedung pengadilan.

Trump akan ditangani oleh penyelidik, termasuk mengambil sidik jarinya. Biasanya, mugshot (foto wajah) akan diambil. Tetapi sumber-sumber yang mengetahui persiapan tersebut tidak yakin apakah akan ada mugshot—karena penampilan Trump diketahui secara luas dan pihak berwenang khawatir tentang kebocoran foto yang tidak tepat, yang akan menjadi pelanggaran hukum negara bagian.

Biasanya, setelah terdakwa ditangkap, ia diperintahkan untuk ditahan di sel dekat ruang sidang sebelum diadili. Tapi itu tidak akan terjadi dengan Trump.

Setelah mantan presiden selesai diproses, dia akan dibawa melalui lorong belakang dan lift ke lantai tempat ruang sidang berada. Dia kemudian akan keluar ke lorong umum untuk masuk ke ruang sidang.

Trump diperkirakan tidak akan diborgol, karena dia akan dikelilingi oleh agen federal bersenjata untuk perlindungannya.

“Jelas, ini berbeda. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya belum pernah melibatkan Secret Service dalam dakwaan sebelumnya di 100 Center Street," kata pengacara Trump, Joe Tacopina, di "State of the Union" CNN pada hari Minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)