Erdogan Murka, Pintunya Tertutup untuk Duta Besar AS Gara-gara Ini

Senin, 03 April 2023 - 19:02 WIB
loading...
Erdogan Murka, Pintunya Tertutup untuk Duta Besar AS Gara-gara Ini
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan pintunya tertutup bagi Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Turki Jeffry Flake yang telah bertemu dengan kandidat oposisi Kemal Kilicdaroglu.

"Duta Besar (Presiden AS) Joe Biden mengunjungi Kemal. Malu pada Anda, pikirkan dengan kepala Anda. Anda seorang duta besar. Teman bicara Anda di sini adalah presiden. Bagaimana Anda akan berdiri setelah itu dan meminta pertemuan dengan presiden? Pintu kami ditutup untuknya, dia tidak bisa lagi masuk. Mengapa? Dia perlu tahu tempatnya," tegas Erdogan pada Minggu (2/4/2023), seperti dikutip surat kabar Turkish Star.

Pemilu presiden dan parlemen dijadwalkan akan diadakan di Turki pada 14 Mei. Kilicdaroglu, yang diajukan oleh aliansi enam partai oposisi, dianggap sebagai lawan utama Erdogan.

Daftar calon presiden juga termasuk Muharrem Ince dari Partai Tanah Air dan Sinan Ogan, didukung oleh Aliansi ATA.

Pusat penelitian opini publik MetroPOLL melakukan survei dengan partisipasi 2.046 orang di 28 provinsi Turki antara 13 Januari dan 14 Maret.



Survei tersebut menunjukkan bahwa 44,6% responden akan memilih Kilicdaroglu, sementara Presiden petahana Erdogan hanya akan menerima 42% suara.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)