Bos Wagner Rusia Surati Jaksa: Hukuman Penjara untuk Ayah Tunggal Tidak Adil

Kamis, 30 Maret 2023 - 00:01 WIB
loading...
Bos Wagner Rusia Surati Jaksa: Hukuman Penjara untuk Ayah Tunggal Tidak Adil
Kepala perusahaan militer swasta (PMC) Wagner Group, Evgeny Prigozhin. Foto/Telegram/Prigozhins Press-Service
A A A
MOSKOW - Kepala perusahaan militer swasta (PMC) Wagner Group, Evgeny Prigozhin, telah menulis surat kepada jaksa wilayah.

Dia meminta jaksa meninjau kembali legalitas hukuman penjara dua tahun yang dijatuhkan pada seorang ayah tunggal atas postingan online yang mengkritik operasi militer Rusia di Ukraina.

“Kami menganggap hukuman yang dijatuhkan kepada Aleksey Moskalev tidak adil, apalagi mengingat putrinya Masha harus dibesarkan di panti asuhan,” tulis Prigozhin dalam surat pada Selasa (28/3/2023).

Surat itu juga ditandatangani komandan unit PMC Wagner dan kepala kelompok yang mewakili veteran konflik militer.



Para penandatangan meminta Jaksa Wilayah Tula Aleksey Gritsaenko "memeriksa legalitas hukuman ini" dan mengizinkan pengacara mereka berpartisipasi dalam kasus di pihak terdakwa.

Surat itu menunjukkan beberapa anak yatim piatu dari pasukan Wagner, yang tewas dalam konflik di Ukraina, juga berakhir di panti sosial.

“Kami menganggapnya sebagai tragedi besar bagi Rusia dan masa depan negara kami,” ujar dia.

Aleksey Moskalev, seorang warga berusia 53 tahun dari kota Yefremov di Wilayah Tula, dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh pengadilan setempat pada Selasa setelah dinyatakan bersalah berulang kali mendiskreditkan Angkatan Bersenjata Rusia.

Keputusan hakim telah meninggalkan anak perempuan laki-laki berusia 13 tahun itu di panti sosial karena Moskalev membesarkannya tanpa seorang ibu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)