Deretan Rudal Taiwan Ini Akan Bikin China Berpikir Ulang Lakukan Invasi

Minggu, 19 Juli 2020 - 12:03 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari kesamaan nama dengan keluarga Hsiung Feng, Hsiung Feng IIE adalah jenis rudal yang sama sekali berbeda. Menurut para ahli rudal, Hsiung Feng IIE memiliki jangkauan 600 kilometer, atau sekitar 375 mil, dan merupakan satu-satunya varian rudal jelajah Hsiung Feng Taiwan yang dirancang khusus untuk misi serangan darat.

Hsiung Feng IIE memiliki booster berbahan bakar padat, dan turbojet berbahan bakar cair. Dilaporkan memiliki akurasi 15 meter CEP — artinya, 50 persen rudal yang ditembakkan akan 15 meter atau lebih dekat ke titik target (sekitar 50 kaki). Rudal itu membawa hulu ledak ledak tinggi atau fragmentasi semi-armor-piercing.

Karena kemampuan serangan darat yang baru, pengembangan Hsiung Feng IIE mungkin telah merusak kesepakatan dengan Washington untuk membeli 66 F-16C/D yang ingin dibeli oleh Taiwan.

Yun Feng

Rudal Yun Feng saat ini sedang dalam pengembangan dan tidak seperti kebanyakan aset rudal Taiwan, rudal ini dirancang dari awal untuk menyerang target darat di dalam daratan China. Sayangnya sedikit yang diketahui publik tentang rudal ini.

Seperti Hsiung Feng IIE, Sun Feng diyakini memiliki hulu ledak semi-lapis baja yang menusuk atau fragmentasi dan kemungkinan memiliki kisaran jangkauan sejauh 1.200 hingga 2.000 kilometer.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)