Trump Tegaskan Biden Ubah AS Jadi Republik Pisang Dunia Ketiga

Senin, 27 Maret 2023 - 15:01 WIB
loading...
Trump Tegaskan Biden Ubah AS Jadi Republik Pisang Dunia Ketiga
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Donald Trump mengatakan kepada para pendukungnya pada Sabtu (25/3/2023) bahwa Presiden Joe Biden mengubah Amerika Serikat (AS) menjadi "republik pisang dunia ketiga".

Trump berjanji akan membuang "kelas politik yang menjijikkan" jika terpilih kembali tahun depan.

Dia dilaporkan menghadapi ancaman penangkapan atas tuduhan dana kampanye di New York. Trump mengadakan rapat umum kampanye pertamanya menjelang pemilu 2024 di Waco, Texas, pada Sabtu.

Berbicara kepada kerumunan beberapa ribu orang, Trump menegaskan kembali keyakinannya yang telah lama dianutnya bahwa berbagai dakwaan terhadapnya serta penuntutan terhadap perusuh 6 Januari 2021 adalah plot yang diatur Partai Demokrat untuk membuatnya tidak menjabat dan mengkriminalisasi para pendukungnya.



“Persenjataan penegakan hukum rezim Biden terhadap lawan politik mereka adalah sesuatu yang langsung dari pertunjukan horor Stalinis Rusia,” ujar dia, menyebut Amerika Biden sebagai “republik pisang dunia ketiga”.

"Sejak awal ini adalah perburuan penyihir dan penyelidikan palsu satu demi satu," tegas Trump.

Dia menambahkan, "Bukan kebetulan bahwa deep state mengejar saya lebih keras karena saya berjanji segera mengakhiri perang di Ukraina."

Trump telah mengklaim selama berbulan-bulan bahwa jika terpilih, dia akan dapat mencapai penyelesaian konflik dalam waktu 24 jam.

Dia belum merinci lebih lanjut tentang bagaimana dia akan mencapai ini, tetapi menyalahkan konflik pada "semua penghasut perang dan globalis 'America Last'" di Pentagon, Departemen Luar Negeri, dan organ-organ lain dari keamanan nasional dan "deep state".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)