Biden Dibuat Frustrasi oleh Wakil Presidennya

Sabtu, 25 Maret 2023 - 02:34 WIB
loading...
Biden Dibuat Frustrasi oleh Wakil Presidennya
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kecewa dengan kinerja wakil presidennya, Kamala Harris, menurut laporan Reuters, mengutip mantan pejabat Gedung Putih.

Namun, menurut Reuters, Biden masih berniat mempertahankan Harris sebagai pasangannya jika dan ketika dia mengonfirmasi pencalonannya untuk pemilihan umum ulang pada 2024.

Harris, yang merupakan wakil presiden wanita pertama dalam sejarah AS, telah berjuang melawan peringkat persetujuan yang rendah sejak dia mengambil peran tersebut setelah kemenangan Biden atas Donald Trump pada tahun 2020.

Meskipun Biden secara terbuka memuji Harris, secara pribadi dia telah menyampaikan keprihatinannya kepada orang dalam Washington, menurut mantan pejabat Gedung Putih anonim yang dikutip oleh Reuters.



"Titik ketegangan dalam hubungan mereka adalah saya tidak berpikir presiden melihatnya sebagai seseorang yang mengambil apa pun dari piringnya," ujar salah satu sumber kepada kantor berita.

Mantan pejabat itu menambahkan mereka yakin Harris tidak mau melakukan tugas tertentu karena "takut mengacau".

Jika Biden mengonfirmasi pencalonan kedua di Oval Office dalam waktu dua tahun, itu akan membuatnya menjadi oktogenarian pertama yang terpilih ke Gedung Putih.



Faktor itu akan menempatkan pengawasan lebih lanjut pada Harris, yang akan menggantikan Biden sebagai presiden jika tidak dapat memenuhi peran tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)