Pilot Ini Pingsan di Tengah Penerbangan, Penumpang Ambil Alih Kendali Pesawat

Jum'at, 24 Maret 2023 - 19:16 WIB
loading...
A A A
"Seorang penumpang yang duduk di depan yang mengatakan dia adalah seorang perawat menyalakan lampu panggilannya untuk membantu," kata McGlinchey.

Dia menambahkan bahwa dia dan suaminya berada di kursi belakang dan tidak menyadari bahwa kapten pilot-lah yang membutuhkan bantuan, tetapi tahu bahwa orang yang sakit itu bersama perawat di barisannya.

"Para kru dengan tenang hanya akan memberi kami pembaruan yang mengatakan kami akan kembali ke Las Vegas, kami memiliki keadaan darurat medis," kata McGlinchey.

Maskapai Southwest Airlines tidak mengungkap sosok penumpang—pilot maskapai lain—yang berjasa mengendalikan pesawat hingga mendarat dengan selamat. Rincian jumlah penumpang juga tidak diungkap.

Pada hari yang sama, Federal Aviation Administration (FAA) mengeluarkan peringatan keselamatan kepada maskapai penerbangan, pilot, dan lainnya tentang perlunya kewaspadaan dan perhatian terus-menerus untuk mengurangi risiko keselamatan setelah serangkaian tabrakan hampir terjadi.

"Sementara jumlah keseluruhan tidak mencerminkan peningkatan insiden dan kejadian, potensi keparahan peristiwa ini mengkhawatirkan," kata FAA.

Badan tersebut mengadakan pertemuan puncak keselamatan minggu lalu menyusul enam insiden landasan pacu serius yang telah terjadi sejak Januari.

“Operator harus mengevaluasi informasi yang dikumpulkan melalui proses manajemen keselamatan mereka, mengidentifikasi bahaya, meningkatkan dan meningkatkan komunikasi keselamatan dengan karyawan dan memberlakukan mitigasi,” bunyi peringatan tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)