AS Percepat Pengiriman Tank Abrams ke Zona Perang Ukraina

Selasa, 21 Maret 2023 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Selama kunjungan ke pabrik tank Lima, Ohio, pada bulan Februari, Sekretaris Angkatan Darat AS Christine Wormuth bertemu dengan para pejabat di sana untuk menentukan opsi terbaik untuk membawa tank ke Ukraina.



“Bagian dari itu adalah mencari tahu – di antara opsi yang berbeda – apa yang terbaik yang memungkinkan kami mendapatkan tank Ukraina secepat mungkin, tanpa mengganggu penjualan militer asing," kata Wormuth saat itu.

Pejabat di pabrik, yang dimiliki oleh Angkatan Darat AS dan dioperasikan oleh General Dynamics yang berbasis di Reston, Virginia, mengatakan total produksi dapat bervariasi, berdasarkan permintaan kontrak. Dan sementara mereka saat ini sedang membangun 15-20 kendaraan lapis baja per bulan, termasuk tank, mereka dapat dengan mudah meningkatkannya menjadi 33 per bulan dan dapat menambah shift pekerja lagi dan membangun lebih banyak lagi jika diperlukan.

Pengembangan tank untuk Ukraina harus terjepit di antara kontrak saat ini untuk penjualan luar negeri, yang mencakup 250 versi terbaru untuk Polandia dan sekitar 75 untuk Australia. Selama tur fasilitas Wormuth, para pekerja sedang mempersiapkan untuk membangun versi terbaru dari kendaraan baja itu untuk Polandia.

Para pemimpin Ukraina terus mendesak AS untuk mengirimkan tank Abrams, yang pertama kali dikerahkan untuk berperang pada tahun 1991 dan memiliki lapis baja yang tebal, meriam utama 120 mm, kemampuan menembus lapis baja, dan sistem penargetan canggih.

Kendaraan ini berjalan di atas roda tebal dan memiliki mesin turbin 1.500 tenaga kuda dengan kecepatan tertinggi sekitar 68 kilometer per jam.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)