Buaya Ini Gigit Kepala Bocah 6 Tahun lalu Diseret ke Bawah Air 10 Menit

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:18 WIB
loading...
Buaya Ini Gigit Kepala Bocah 6 Tahun lalu Diseret ke Bawah Air 10 Menit
Ilustrasi seekor buaya. Foto/REUTERS/Desmond Boylan
A A A
EL PALMAR - Seekor buaya di kawasan muara di Meksiko menggigit kepala seorang bocah laki-laki berusia enam tahun. Satwa itu lantas menyeret si bocah ke dalam air muara selama sepuluh menit.

Korban saat ini berjuang untuk hidup di rumah sakit. Korban awalnya sedang bermain dengan saudara perempuannya di dekat pantai El Palmar di Meksiko pada Selasa (14/7/2020) sore dan jauh dari orang tua mereka.

Mereka kemudian menjelajahi rumah estuari untuk banyak buaya.

Para saksi mata mengatakan mereka menyaksikan adegan mengerikan ketika buaya tersebut mencengkeram kepala si bocah, menyeretnya ke dalam air dan mencoba menenggelamkannya selama kurang lebih 10 menit.

Dalam serangan buata itu, korban menderita luka gigitan di kepala, lengan, dada, dan kaki. (Baca: Lolos dari Pemboman PD II, Buaya Diduga Milik Hitler Kini Mati )

Para turis dan penjaga pantai menolong korban dengan melemparkan batu ke arah buaya. Si bocah akhirnya dilepaskan buaya sepanjang tiga meter itu tersebut.

Korban lantas dilarikan ke rumah sakit umum terdekat, tempat dia berada dalam kondisi kritis.

Mengutip Mexico News Daily, Sabtu (18/7/2020), korban sadar dan harus diintubasi pada saat kedatangan di rumah sakit.

Laporan lain dari Newsweek mengatakan staf hotel diduga memberi makan buaya—untuk menghibur wisatawan lokal—di muara yang sama tempat bocah itu diserang.

Telah ada peningkatan jumlah buaya yang muncul di kawasan pantai di Meksiko selama pandemi virus corona baru (Covid-19).

Pada bulan April, buaya La Ventanilla, Oaxaca, menyerbu pantai untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade tanpa adanya aktivitas manusia selama pandemi Covid-19. (Baca juga: Ibu Ini Selamatkan Anaknya yang Umur 3 Tahun dari Rahang Buaya )

Tujuan wisata populer di Meksiko adalah rumah bagi sebuah laguna di mana buaya biasanya menghabiskan sebagian besar waktu mereka, dan menghindari para pengunjung.

Serangan buaya terhadap manusia tidak jarang terjadi di Meksiko. Tahun lalu, seorang nelayan diserang oleh buaya saat tidur siang di pantai Boca Barra, tepat di selatan Puerto Escondido.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)